Hyundai dan Hino diskon suku cadang bagi korban banjir

id hyundai,hino,korban banjir

Hyundai dan Hino diskon suku cadang bagi korban banjir

Pelayanan perbaikan kendaraan Hyundai. (ANTARA/Hyundai)

Jakarta (ANTARA) - Hyundai dan Hino telah meluncurkan program peduli banjir, dengan di antaranya memberikan diskon suku cadang bagi pemilik kendaraan yang terdampak banjir besar di beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu.

Program "Hyundai Peduli Banjir" berlaku 24 Februari hingga 31 Maret 2021 untuk seluruh pelanggan Hyundai. Program ini mencakup beberapa wilayah seperti Jawa dan Bali, khususnya wilayah Jakarta.

"Pelanggan yang terkena dampak banjir bisa mendapatkan manfaatkan berupa hemat biaya jasa dan suku cadang sebesar 20 persen, serta gratis layanan towing atau derek yang tersedia bagi pelanggan khususnya mereka yang tidak memiliki asuransi kendaraan.

Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia (HMID) Sungjong Ha mengatakan inisiatif ini bagian dari komitmen global Hyundai serta upaya mengedepankan layanan yang fokus kepada pelanggan.

Baca juga: Hyundai Motor-Apple tidak dalam pembicaraan pengembangan mobil otonom

Baca juga: Hyundai Motor perkenalkan kendaraan konsep "Robot Tiger"


"Kami ingin memberikan dukungan dengan segala upaya yang dapat kami lakukan. Melalui program ini, besar harapan kami untuk dapat meringankan beban pelanggan khususnya yang terdampak di masa yang sulit ini," katanya dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis.

Pelanggan Hyundai bisa memanfaatkan program ini dengan melakukan reservasi melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 atau menghubungi diler terdekat di sekitar tempat tinggal mereka.

Jika memerlukan jasa towing atau derek, pelanggan akan mendapatkan jadwal penjemputan dan tim Hyundai akan segera mengunjungi lokasi yang disepakati. Diler Hyundai akan mengkonfirmasi permintaan pelanggan dan teknisi memulai pengerjaan.

Putra Samiaji, Head of Service Department HMID, menambahkan,“Melalui “Hyundai Peduli Banjir”, kami ingin memastikan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir dengan dampak langsung dari situasi banjir pada mobil mereka. Kami merancang program ini agar mudah diakses oleh pelanggan Hyundai."

Selain Hyundai, Hino juga menawarkan program yang sama yang berlaku dari Februari hingga Maret 2021. Pelanggan setia Hino dapat memanfaatkan program ini dengan langsung mendatangi diler Hino terdekat dan bisa mendapatkan diskon suku cadang hingga 35 persen dan diskon jasa servis hingga 50 persen.

Selain itu, Hino juga memberikan gratis pengecekan 55 item (Free Check-Up Campaign) pada kendaraan yang terdampak banjir, antara lain mesin, transmissi, propeller shaft, rear axle, system hydraulic, sistem rem dan roda, sistem kemudi, sistem suspensi, sistem kelistrikan, bodi kendaraan dan lainnya.

Program ini berlaku khusus bagi para pelanggan setia Hino yang kendaraan bisnisnya terkena musibah banjir. Program Hino Peduli Banjir juga diberikan pada customer yang membutuhkan servis di lokasi mereka, jika unit kendaraan mereka tidak dapat menjangkau ke diler terdekat.

"Musibah yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan kami yang kendaraannya terendam banjir. Program ini sekaligus menjamin layanan purna jual Hino sebagai yang utama dalam menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari customer," kata Irwan Supriyono, direktur purna jual Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Untuk informasi lebih lanjut bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan atau informasi dapat menghubungi Hino Customer Care Center pada nomor 0-800-100-4466 bebas pulsa atau melalui aplikasi WhatsApp di 0815-1900-1900 yang dapat diakses selama 24 jam.

Baca juga: Hyundai IONIQ 5, tampilan dan spesifikasi

Baca juga: Hyundai ungkap interior IONIQ 5

Baca juga: Hyundai tarik ratusan ribu mobil dari China

Pewarta : Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar