Latihan awal untuk membangun mental anak-anak lagi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Munster mengaku puas melihat kondisi kebugaran para pemainnya meski mereka sudah lama tak menjalani latihan bersama akibat ketiadaan kompetisi kala itu.

Bhayangkara Solo FC telah memulai latihan bersama pada Kamis (25/2) di Stadion Universitas Sebelas Maret Solo, untuk menggeber persiapan menghadapi Piala Menpora pada akhir Maret nanti.

"Mereka seperti masih latihan di rumah. Sesi latihan ini mereka kerja dengan bagus, walaupun setelah latihan masih terlihat cukup lelah, tapi biasa itu,” ujar Paul dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Sambut Piala Menpora, Bhayangkara Solo akan mulai latihan pada Rabu

Paul mengatakan dirinya tak langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi. Para pemain hanya melakukan penyesuaian kondisi fisik sebagai pijakan sebelum nantinya diberikan menu latihan berat.

"Latihan awal untuk membangun mental anak-anak lagi. Termasuk karena mereka kembali bertemu teman-temannya, jadi kami akan kembali bangun chemistry antarpemain," katanya.

Dalam latihan itu belum semua pemain bisa hadir, akan tetapi mereka punya suntikan semangat baru setelah mantan pelatih yang membawa The Guardian juara Liga 1 2017, Simon McMenemy, kembali bergabung.

Baca juga: Zubairi Djoerban: pelaksanaan prokes di Piala Menpora harus konsekuen

Kehadiran Simon bukan untuk menggantikan posisi pelatih Paul Munster, namun ia dipercaya sebagai direktur teknik Bhayangkara Solo FC. Mantan pelatih timnas Indonesia itu juga dipercaya untuk mengembangkan akademi klub.

Pada Piala Menpora, Bhayangkara Solo FC akan menjadi salah satu tuan rumah setelah memutuskan menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai kandang barunya sejak November 2020.

Selain Solo, tiga lokasi penyelenggaraan babak penyisihan grup Piala Menpora yakni Bandung, Sleman, dan Malang.

Baca juga: Dispora Kota Bandung pastikan GBLA siap untuk Piala Menpora 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021