Moyes tegaskan catatan nirbobol jadi target utama West Ham kontra City

id liga inggris,west ham,manchester city,david moyes

Moyes tegaskan catatan nirbobol jadi target utama West Ham kontra City

Manajer West Ham United David Moyes (kiri) melakukan selebrasi bersama kiper Lukasz Fabianski selepas mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (21/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)

Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United David Moyes menegaskan catatan nirbobol menjadi target utama timnya menjelang lawatan ke markas Manchester City dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Etihad, Sabtu malam ini.

West Ham tiba di pertandingan tersebut dengan tren positif dua kemenangan beruntun serta catatan nirkalah dalam lima laga tandang terakhirnya.

"Saya pikir ketika Anda berbicara tentang menantang Manchester City, Anda berbicara soal menghadapi tim terbaik di dunia, terbaik kedua atau ketiga, yang jelas di kisaran itu," kata Moyes dalam komentar pralaga dilansir laman resmi West Ham, Jumat malam.

"Itu tugas besar bagi semua tim, termasuk West Ham, tetapi kami akan berusaha mencari cara menyulitkan Manchester City," ujarnya menambahkan.

Baca juga: West Ham naik ke posisi keempat usai tundukkan Tottenham Hotspur
Baca juga: David Moyes memulihkan lagi reputasi


Moyes mengaku kepadatan jadwal City, yang juga bermain di Liga Champions tengah pekan kemarin, akan berusaha dimanfaatkannya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin bagi West Ham.

Dengan kualitas skuat yang dimiliki City, lanjut Moyes, sudah sewajarnya catatan nirbobol menjadi target utama setiap tim yang menghadapi The Citizens, termasuk West Ham.

"Untuk semua tim yang melawan Manchester City, terma nirbobol adalah hal pertama yang ditargetkan karena kemampuan menyerang mereka dan kualitas pemain yang ada di skuatnya," ujar Moyes.

"Para pemain yang bergerak ke semua posisi dan seringnya mereka mengurung pertahanan Anda membuat sulit meraih catatan nirbobol. Jika kami bisa mendapatkan catatan nirbobol, saya sudah lebih dari gembira, sungguh," pungkasnya.

Catatan positif yang saat ini dimiliki West Ham membuat mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin, mendekati ambisi Moyes membawa The Hammers ke kompetisi Eropa.

Baca juga: Konsistensi bukti kekuatan Manchester City, kata Guardiola
Baca juga: Guardiola merendah, City tak mungkin terus-terusan tak terkalahkan
Baca juga: Sadio Mane: Liverpool sudah tidak lagi kejar gelar Liga Inggris

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar