Judul Grand Prix di Imola kemungkinan terpanjang di sejarah F1

id formula1,formula one,imola

Judul Grand Prix di Imola kemungkinan terpanjang di sejarah F1

Gambaran umum Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia. (1/11/2020) (Pool via Reuters/Davide Gennari)

Jakarta (ANTARA) - Sirkuit Imola akan kembali menggelar balapan Formula 1 tahun ini dengan nama Grand Prix yang kemungkinan cukup membuat para komentator bekerja ekstra menyebutnya.

Pemasok ban F1, Pirelli, pada Jumat mengatakan mereka akan menjadi sponsor titel dari balapan kedua di kalender F1 2021 yang akan digelar di sirkuit dekat Bologna, Italia, itu pada 18 April.

"Formula One Pirelli Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia Romagna. Bangga menjadi penyokong apa yang mungkin menjadi nama terpanjang dari sebuah balapan dalam sejarah @F1!," cuit perusahaan ban asal Italia itu di Twitter seperti dikutip Reuters.

Nama lengkap sirkuit Imola adalah Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, mengambil nama dari mendiang pendiri Ferrari dan putranya.

Balapan-balapan sebelumnya yang digelar di Imola sering menggunakan nama Grand Prix San Marino namun pada tahun lalu, yang menjadi partisipasi pertama sirkuit itu di F1 sejak 2006, disebut Grand Prix Emilia Romagna, yang mengacu kepada nama wilayah sekitar.

Baca juga: Ferrari berharap bangkit di musim F1 2021
Baca juga: Binotto lihat potensi kecepatan mobil F1 Ferrari 2021
Baca juga: Red Bull pamerkan mobil baru untuk F1 2021
Baca juga: Hamilton juara di Imola, Mercedes kunci gelar konstuktor ketujuh

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar