BMKG: Waspada potensi banjir di Jakarta bagian Selatan

id cuaca,jakarta

BMKG: Waspada potensi banjir di Jakarta bagian Selatan

Warga mendorong sepeda motornya melintasi banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi banjir di wilayah Jakarta bagian Selatan pada Sabtu.

"Waspada potensi banjir di Jakarta bagian Selatan," demikian prakiraan dikutip dari laman BMKG pada Sabtu (27/2)  pukul 07.00 WIB.

Peringatan dini lainnya yakni untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan diperkirakan berada di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara Jakarta Timur dengan cuaca berawan dan hujan ringan di Jakarta Selatan.

Di malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dengan cuaca berawan dan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan cuaca cerah.

Suhu rata- rata sepanjang Sabtu di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada Sabtu berada di kisaran 65 hingga 100 persen.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar