Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan negosiasi pemerintah Indonesia dengan produsen mobil listrik asal AS, Tesla Inc, terus berjalan.

Sementara itu, PT Whitesky Aviation menyediakan layanan Helicity atau taksi terbang helikopter yang siap mengantarkan masyarakat dari Bandara Soekarno-Hatta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan kawasan Bodetabek serta sebaliknya.

Dua berita tersebut mewakili berita-berita ekonomi sepekan yang masih menarik dibaca kembali sebagai penyegaran sambil menikmati akhir pekan.

1. Soal Tesla, Bahlil ungkap pasang surut negosiasi hal biasa

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan negosiasi Pemerintah Indonesia dengan produsen mobil listrik asal AS, Tesla Inc, terus berjalan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Akulaku Finance sepakati kerja sama pembiayaan dengan empat BPR

Perusahaan pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia menyepakati kerjasama pembiayaan dengan empat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yaitu PT Bank Perkreditan Rakyat Supra Artapersada, PT Bank Perkreditan Rakyat Naribi Perkasa, PT Bank Perkreditan Rakyat Ciledug Dhana Semesta, dan PT Bank Perkreditan Rakyat Rama Ganda.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pengamat nilai adanya peningkatan kualitas program kartu prakerja

Kepala Departemen Ekonomi Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Yose Rizal Damuri menilai adanya peningkatan kualitas dari pelaksanaan program kartu prakerja yang selama ini sudah berjalan untuk mengatasi persoalan ketenagakerjaan.

Berita selengkapnya klik di sini

4. KAI batalkan semua perjalanan kereta dari Gambir-Pasar Senen

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembatalan perjalanan Kereta Api (KA) untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu 21 Februari 2021 untuk keberangkatan daro Stasiun Gambir dan Pasar Senen karena jalur rel tergenang banjir.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Taksi terbang siap antar dari Bandara Soetta ke 72 titik Jabodetabek

PT Whitesky Aviation menyediakan layanan Helicity atau taksi terbang helikopter yang siap mengantarkan masyarakat dari Bandara Soekarno-Hatta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan kawasan Bodetabek serta sebaliknya.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021