Tim KBR Brimob Kalsel siaga bantu pemakaman jenazah COVID-19

id Polda kalsel, brimob polda kalsel, Tim KBR, Covid-19

Tim KBR Brimob Kalsel siaga bantu pemakaman jenazah COVID-19

Tim KBR Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan membantu pemakaman jenazah yang terkonfirmasi COVID-19. ANTARA/Firman.

Banjarbaru (ANTARA) - Tim KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan terus bersiaga membantu pemakaman jenazah yang terkonfirmasi COVID-19.

"Anggota membantu proses pemakaman mulai penjemputan di rumah sakit hingga dikuburkan," terang Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Minggu.

Dukungan Tim KBR dalam proses pemakaman terutama untuk warga di sekitar Kota Banjarbaru, tempat Mako Satuan Brimob Polda Kalsel bermarkas.

Namun jika ada yang membutuhkan atau permintaan secara khusus di luar wilayah Banjarbaru, Ronny memastikan anggotanya juga siap diterjunkan.

"Keberadaan anggota kita kan selain membantu proses pemakaman itu sendiri, tentunya mendukung pengamanan juga agar berjalan lancar tanpa gangguan," cetusnya.
Tim KBR Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan membantu pemakaman jenazah yang terkonfirmasi COVID-19. (ANTARA/Firman)


Tim KBR  di bawah Detasemen Gegana sendiri memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif. Dalam kaitan penanganan COVID-19, Tim KBR dilengkapi semua peralatan sesuai standar keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Selatan pertanggal 28 Februari 2021, ada penambahan kasus positif 53 orang dan dua meninggal dunia.

Sedangkan yang sembuh 115 orang dan dirawat bertambah 53 orang, sehingga total pasien dalam perawatan 1.762 orang.
Baca juga: Kalsel targetkan tes PCR 2 ribu spesimen per hari
Baca juga: Kalsel segera tes swab 10 ribu warga

 

Pewarta : Firman
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar