Target utama AC Milan lolos Liga Champions

id AC Milan,AS Roma,Liga Italia,Serie A,Liga Champions,Stefano Pioli

Target utama AC Milan lolos Liga Champions

Dokumentasi - Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi instruksi saat timnya menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (23/12/2020). ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyatakan fokus utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim depan sekalipun timnya berpeluang menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam satu dekade menyusul kemenangan 2-1 atas AS Roma pada Senin.

Rossoneri sempat memuncaki klasemen liga Italia dua pekan lalu dan kemenangan atas Roma memastikan mereka terus menempel Inter Milan yang memimpin dengan selisih empat poin.

Pioli mengatakan unggul delapan poin dari Roma yang menduduki tempat kelima dinilai lebih signifikan bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir musim ini.

"Bila Anda mengatakan beberapa bulan lalu bahwa kami akan menjadi yang kedua di klasemen, tidak ada yang akan memercayainya," kata Pioli kepada Sky Sports usai pertandingan.

Baca juga: Gol Ante Rebic amankan kemenangan 2-1 AC Milan atas Roma

“Bila kami memiliki 40 poin, mereka akan mengatakan bahwa kami menjalani musim yang hebat, berpeluang lolos ke Liga Champions setelah bertahun-tahun."

“Ada tujuh tim yang sangat kuat, pada akhirnya hanya empat yang akan bahagia dan kami berharap menjadi salah satu dari mereka.”

Milan absen dalam kompetisi elite Eropa itu sejak musim 2013/2014 dan Pioli ingin menunjukkan kemajuan yang dibuat oleh timnya.

“Kami melakukan sesuatu yang penting; kami memiliki 17 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, kami adalah tim termuda dan tim yang memainkan pertandingan paling banyak," tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.

"Itu adalah penampilan dengan semangat dan kualitas yang luar biasa, saya sangat puas bahwa kami berhasil menang."

Baca juga: Menang 2-0 atas Benevento, Napoli kembali ke jalur kemenangan

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar