Jelang Piala Menpora, komposisi skuat Madura United hampir rampung

id Madura united, piala menpora,Piala menpora 2021, rahmad darmawan, rd

Jelang Piala Menpora, komposisi skuat Madura United hampir rampung

Sejumlah pemain Madura United sedang menjalani latihan (HO-Maduraunitedfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Komposisi skuat Madura United yang disiapkan berlaga untuk menyambut turnamen Piala Menpora pada akhir Maret 2021 sudah hampir rampung.

Manajer pelatih Madura United Rahmad Darmawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Senin, menyampaikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah selesai melakukan rekrutmen pemain untuk komposisi pemain lokal.

Bahkan, untuk pemain asing, Madura United sudah memiliki Jacob Pepper untuk slot pemain asing Asia.

Baca juga: Madura United jalani pemusatan latihan di Malang

Saat ini, terdapat 26 pemain yang sudah bergabung dengan skuat Madura United FC, termasuk Jacob Pepper.

Dari komposisi tersebut, terdapat enam pemain yang berasal dari Madura United Footbal Academy (MUFA) yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA).

Selain pemain dari binaan sendiri, Madura United juga mendatangkan tiga pemain usia muda yang berasal dari klub lain, yakni M Rizki Kusni berposisi penjaga gawang, Fadhilah Nur Rahman berposisi gelandang, dan Ronaldo Joybera Jr berposisi striker.

Sembilan pemain muda tersebut akan berkolaborasi dengan pemain Madura United yang sudah terikat kontrak sejak 2020.

"Komposisi ideal untuk saat ini. Kami sedang melakukan banyak persiapan dan Piala Menpora adalah sarana untuk melihat komposisi tim sebelum berkompetisi di Liga 1," ujar RD, sapaan akrab Rahmad, menguraikan target keikutsertaannya di Piala Menpora 2021.

Dari skuat Madura United FC tahun 2020, sebenarnya praktis tidak ada perubahan, namun ada lima pemain yang dipastikan berpisah dari tim yakni, Fandri Imbiri, Satria Tama, Greg Nwokolo, Rifaldi Bawouh dan Syahrian Abimanyu.

Baca juga: Madura United rekrut Ronaldo Joybera Kwateh dari Persib

Selain itu, kata Rahmad, Oti Essigba, pemain asing yang juga dipastikan tidak akan menjadi bagian dari timnya.

Setiap pertemuan akan ada perpisahan, ungkap RD, mengenai sejumlah pemain Madura United di tahun 2020 yang tidak lagi memperkuat tim tersebut pada tahun ini.

Untuk mengisi komposisi pemain asing yang terdiri atas empat pemain, RD sudah mengantongi Jacob Pepper, sementara untuk posisi tiga pemain asing non-asia dipastikan ketiganya berasal dari Brazil.

"Secara legal agreement, sudah selesai dengan ketiga pemain tersebut. Tetapi, kami kan belum bisa menyatakan dan mengumumkan ketiganya sebelum bergabung dengan tim. Dalam minggu ini, mereka pasti akan bergabung dalam tim ini," pungkas RD.

Baca juga: Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari
Baca juga: Madura United kontrak pemain lokal untuk Liga 1 2021

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar