Raisa manfaatkan layanan telemedisin jawab kekhawatiran soal kesehatan

id raisa, hamish daud, telemedisin, good doctor

Raisa manfaatkan layanan telemedisin jawab kekhawatiran soal kesehatan

Tangkapan layar saat penyanyi Raisa Andriana (dua kanan) dan sang suami Hamish Daud (dua kiri) menghadiri peluncuran aplikasi telemedisin "Good Doctor" yang digelar secara virtual, Senin (1/3/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana dan sang suami Hamish Daud memanfaatkan layanan telemedisin untuk menjawab kekhawatiran mereka atas kondisi kesehatan keluarga.

Layanan tersebut membantu keduanya untuk tidak melakukan diagnosis mandiri dan mencegah ketakutan berlebih saat kondisi tubuh sedang tidak bugar.

"Self diagnosis bisa diprevent juga, self parno bisa diprevent juga. Dan benar-benar bisa dapat rekomendasi yang terbaik dari dokter-dokter yang good," ujar Raisa dalam peluncuran aplikasi telemedisin Good Doctor yang digelar secara virtual, Senin.

Raisa dan sang suami yang merupakan duta merek dari Good Doctor mengaku senang memperkenalkan aplikasi ini ke masyarakat Indonesia. Dia pun bercerita soal dirinya yang menjadi lebih perhatian terhadap kesehatan sejak menjadi orang tua.

Baca juga: Kominfo perkuat sinergi layanan kesehatan digital

Baca juga: Transformasi digital, layanan telemedis manfaatkan komputasi awan


Raisa menganggap hal itu penting demi menjaga kesehatan tak hanya dia dan suami, tetapi juga sang buah hati. Layanan telemedisin ini pun memberikan kemudahan dalam menjaga kesehatan keluarga.

Suami Raisa sekaligus aktor Hamish Daud juga mengungkapkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. Bagi dia, layanan telemedisin menjadi solusi ketika ia memiliki keluhan kesehatan, bahkan pada waktu tengah malam. 

"Kita bisa dapat akses untuk pertanyaan di tengah malam atau yang bikin kita kurang nyaman itu langsung dapat akses langsung, dapat jawaban langsung. Itu sangat membantu kita untuk lebih percaya diri sebagai orang tua juga," kata Hamish.

Menurut dia, layanan telemedisin memberikan akses kesehatan yang setara bagi masyarakat di berbagai daerah. Sebab masyarakat tak perlu lagi kesulitan memperoleh akses berkonsultasi dengan dokter.

"Semua orang bisa punya akses ke dokter, pengobatan yang sebelumnya mungkin terbatas dengan ada di daerah, ada di pesisir yang mungkin tidak terlalu gampang bertemu dokter atau pengobatan yang cocok, sekarang langsung bisa kita dapat semuanya di tangan kita," kata Hamish. 

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih meminta masyarakat memanfaatkan layanan telemedisin untuk berkonsultasi masalah kesehatan. Dia berharap layanan ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat akses kesehatan yang cepat. 

"Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesering mungkin, silakan, karena aplikasi seperti Good Doctor ini akan bisa membantu dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat secara luas," ucap Daeng. 

Baca juga: SASC x Raisa rilis koleksi kosmetik "Kau Yang Teristimewa

Baca juga: Raisa tampil di konser Unite ON: Live Concert

Baca juga: Pertama kali jadi dubber, Hamish Daud diminta tirukan suara badak

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar