Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan ringan di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diperkirakan berawan dan selebihnya cerah berawan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai wilayah di DKI Jakarta sepanjang Selasa, 2 Maret 2021 mayoritas cerah berawan dan berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa, di Jakarta disebutkan bahwa seluruh wilayah di Jakarta pada pagi hari diprakirakan cerah berawan.

Hujan baru terjadi pada siang hari, yakni hujan ringan di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diperkirakan berawan dan selebihnya cerah berawan.

Memasuki malam hari, cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Sementara pada Rabu (3/3) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius meliputi tiga wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Suhu udara di Jakarta Pusat berkisar 25-32 derajat Celcius, sama dengan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu 26-31 derajat Celcius.

Kelembaban udara bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 80 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

Baca juga: Kurangi banjir Jakarta, TNI AU-BPPT lakukan modifikasi cuaca

Baca juga: MRT Jakarta tunjukan kesiapan mitigasi bencana hadapi cuaca ekstrem

Baca juga: Anies nyatakan sudah antisipasi prediksi cuaca ekstrem dari BMKG

Baca juga: BMKG: Waspada potensi banjir di Jakarta bagian Selatan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021