Jakarta (ANTARA) - J-Hope, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) merilis lagu "Blue Side" pada Selasa ini atau bertepatan dengan perayaan tahun ketiga mixtape solo debutnya "Hope World."

Laman Yonhap, Selasa melaporkan, "Blue Side," yang diunggah di Sound Cloud dan blog resmi BTS dimasukkan sebagai outro di mixtape J-Hope 2018 yang telah diperbarui dengan lirik dan melodi.

Baca juga: J-Hope BTS refleksikan hidup lewat "Ego"

Baca juga: "Chicken Noodle Soup" J-Hope BTS masuk 100 besar tangga lagu Inggris


Dalam sebuah posting blog, J-Hope mengungkapkan dirinya menulis lagu yang mengenang masa mudanya sambil menyuarakan ambisi untuk perkembangan musik.

"Aku terkadang merindukan hari-hari itu. Mungkin ini musik seorang anak laki-laki lugu yang menulis (musik) dengan cara tidak dewasa yang terjadi begitu saja," tulis dia.

Terkait inspirasinya untuk menyelesaikan lagu tersebut, dia mengatakan perlu "tempat biru untuk beristirahat" yang dapat menghiburnya dan pada saat yang sama bisa menenangkannya.

"Ini hanya satu lagu sekarang, aku ingin menunjukkan aku dewasa dalam hal musikalitas dan ingin terus menantang diri saya sendiri, berkembang dan menjadi dewasa," tulis J-Hope.

Sebelumnya, mixtape solo debut J-Hope telah mencapai peringkat ke-38 di tangga album utama Billboard, rekor tertinggi untuk artis solo K-pop pada saat itu.

Sementara itu, lagu populernya pada tahun 2019 "Chicken Noodle Soup" yang menampilkan Becky G, mendarat di posisi ke-81 tangga lagu single utama Billboard.


Baca juga: NiziU kembali dengan single baru pada April 2021

Baca juga: Ryo Nishikido rilis MV "Wakaba" sebagai pembuka album "Note"

Baca juga: Lee Seung-gi bicara "comeback" dan kolaborasi bersama BTS

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021