Madura United tingkatkan intensitas latihan jelang Piala Menpora

id Madura united,Laskar Sapeh Kerrab, rahmad darmawan,Piala menpora,Madura united fc

Madura United tingkatkan intensitas latihan jelang Piala Menpora

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat pemusatan latihan pemain di Lapangan Puspa Agrowisata Batu Jawa Timur, Senin (1/3/2021). ANTARA/HO-Maduraunitedfc.com

Jakarta (ANTARA) - Madura United meningkatkan intensitas latihan pemainnya seiring semakin dekatnya turnamen Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada akhir Maret ini.

"Kami rasa untuk intensitas latihan, terus progres, semakin hari semakin bertambah," kata Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Para pemain Madura United juga telah menjalani training centre atau pemusatan latihan di Lapangan Puspa Agrowisata Batu Jawa Timur, yang dimulai sejak 25 Februari 2021.

Baca juga: Jelang Piala Menpora, komposisi skuat Madura United hampir rampung

Pelatih yang kerap disapa RD itu ingin fokus meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya agar mereka mampu bersaing dengan pemain lainnya yang lebih senior.

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 itu membeberkan bahwa para pemain tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mempunyai semangat yang luar biasa.

RD juga menerangkan kondisi pemain yang telah bergabung di skuat Madura United saat ini yang sudah mengalami peningkatan dan memperlihatkan perkembangan yang semakin membaik.

Serangkaian menu latihan masih diterapkan RD untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain, yaitu dengan terus meningkatkan performa latihan fisik.

Baca juga: Madura United jalani pemusatan latihan di Malang

Latihan tersebut dijalankan dengan intensitas yang tinggi guna meningkatkan kekuatan individu setiap pemain.

Pelatih kelahiran Metro Lampung ini juga menyampaikan dampak dari menu latihan tersebut adalah kelebihan otot sehingga pemain tersebut harus bijak dalam mengatur masa recovery.

Makanya, sehabis latihan para pemain diinstruksikan agar berenang lalu berendam air panas dan air dingin.

"Yang paling mengesankan buat kami adalah semangat pemain luar biasa, kemudian yang kedua adaptasi pemain sejauh ini mampu menyesuaikan," kata RD.

Baca juga: Madura United rekrut Ronaldo Joybera Kwateh dari Persib
Baca juga: Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar