Persebaya berharap bisa berlatih di Gelora 10 November

id persebaya surabaya,liga 1,piala menpora,stadion gelora 10 november

Persebaya berharap bisa berlatih di Gelora 10 November

Pekerja membersihkan bagian tribun penonton di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/9/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Surabaya (ANTARA) - Tim Persebaya Surabaya berharap bisa berlatih di Stadion Gelora 10 November Tambaksari sebagai persiapan turnamen Piala Menpora 2021 serta menghadapi Liga 1 musim kompetisi tahun ini.

"Sangat besar harapan kami bisa berlatih di sana," ujar Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman ketika dihubungi di Surabaya, Rabu.

Gelaran latihan Rendy Irwan dan kawan-kawan direncanakan dimulai pada Kamis pagi, 4 Maret 2021 dan dipimpin oleh pelatih kepala Aji Santoso.

Namun, kata dia, lokasi lapangan belum dipastikan karena masih berharap bisa merasakan rumput baru di Gelora 10 November.

"Kami sudah ajukan izin dan semoga ada kabar baik. Kalau diizinkan maka kami berlatih di sana meski tertutup dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan ketat," ucap Ram.

Baca juga: Persebaya Surabaya tunggu izin tertulis pemakaian Gelora 10 November

Harapan tersebut, kata dia, bukan tanpa alasan sebab saat Wisnu Sakti Buana menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya awal tahun lalu, sudah ada "lampu hijau" dari Pemkot tentang penggunaan stadion untuk latihan Persebaya.

Sementara itu, Stadion Gelora 10 November sampai saat ini masih terdapat perbaikan di beberapa bagian dan renovasi menjelang Piala Dunia U-20 yang awalnya direncanakan 2021, namun ditunda hingga 2023.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu sempat digelar uji coba stadion sekaligus menjajal rumput baru yang saat ini lebih standar dan berkualitas.

"Persebaya sangat rindu Tambaksari dan semangat berlatih di sana pasti meningkat," tutur dia.

Baca juga: Persebaya kehilangan banyak pemain jelang turnamen Piala Menpora

Di sisi lain, sebagai upaya persiapan Piala Menpora 2021 dan menghadapi Liga 1, manajemen melakukan pembahasan kontrak dengan pemain, sekaligus menambah amunisi anyar.

Sejumlah pemain yang dipastikan hengkang adalah dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan Nasir Buya, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang enerjik Irfan Jaya.

Tak itu saja, bek tangguh Hansamu Yama Pranata serta striker gaek Patrich Wanggai juga telah berpamitan dengan pelatih, manajemen serta suporter bonek dan bonita.

Sementara itu, bek yang saat ini dipanggil Timnas, Arif Satria sepakat melanjutkan kontraknya, dan manajemen mengumumkan bahwa Rizki Ridho,Koko Ari Araya, Supriyadi dan Rahmat Irianto tetap berkostum hijau-hijau karena masih terikat kontrak jangka panjang.

Beberapa nama pemain baru juga dirumorkan bergabung, seperti nama bek kiri Reva Adi Utama yang sebelumnya membela Barito Putera serta striker lokal berkualitas Samsul Arif Munip.

Baca juga: Hansamu Yama tinggalkan Persebaya
Baca juga: Undian grup Piala Menpora 2021 pada 8 Maret
Baca juga: Madura United tingkatkan intensitas latihan jelang Piala Menpora

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar