Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) di Nusa Tenggara Barat senilai Rp940 miliar.

"Konsorsium pembangunan Paket I proyek tersebut telah ditunjuk sebagai Pemenang oleh PT Pembangunan Pariwisata atau ITDC beberapa waktu lalu. Dalam pembangunan proyek ini, PP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40 persen," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Kontrak kerja sama pembangunan proyek tersebut ditandatangani oleh perusahaan JO, yaitu PT PP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bunga Raya Lestasri (BRL) yang diwakili oleh PT PP bersama dengan PT Pembangunan Pariwisata (Persero) (ITDC) selaku pemilik proyek.

Proyek pembangunan proyek infrasttuktur kawasan senilai Rp940 miliar ini berlokasi di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Proyek ini dikerjakan oleh konsosrium, yaitu PTPP, WIKA, dan BRL dimana dalam pembangunan ini PTPP dipercaya oleh pemilik proyek sebagai Lead Consortium dalam proyek tersebut dengan porsi pekerjaan 40 persen.

Masa pelaksanaan pekerjaan proyek ini ditargetkan selama 730 hari kalender atau 24 bulan dan masa pemeliharaan selama 1 tahun.

Proyek yang dimiliki oleh ITDC ini memiliki ruang lingkup pekerjaan, kontrak baru PT PP Garap Pembangunan Proyek Mandalika Urban and Tourism Infrastructure senilai Rp940 Miliar antara lain pekerjaan pembangunan jalan, tempat penyebrangan, area parkir, penerangan jalan, dan tivertraining.

Juga tempat evakuasi sementara, laguna barat, fasilitas inti amenity, gerbang dan security booth, jaringan pipa, pemadam kebakaran, tempat limbah, serta tangki air tanah.

Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini. "Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PTPP, kami yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai denganwaktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik,” ujar Novel Arsyad.

Dalam penandatanganan tersebut, Bandung Sasmitoharjo selaku SVP Divisi Infrastruktur 1 PT PP mewakili perusahaan dalam penandatangan kontrak tersebut, sedangkan dari ITDC diwakili oleh Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021