Jakarta (ANTARA) - Membuat kue jadi lebih gampang dengan kehadiran tepung premix yang membuat Anda cukup mencampur, memasukkan bahan tambahan kemudian memanggang hingga matang dan siap dinikmati. Tetapi Anda sebetulnya bisa berkreasi dengan menambahkan ganache di bagian tengah kue atau sebagai icing. Nantinya kue buatan Anda akan terasa tak kalah lezat dengan kue yang dijual di toko.

Chef Janice Wong dari Singapura dalam bagian SingapoReimagine MICE Virtual Show, Kamis, mendemonstrasikan resep kue cokelat dari tepung premix Bake At Home miliknya. Kue tersebut dapat dibuat secara praktis dengan menambahkan susu, air panas, sebutir telur dan sedikit minyak.

Baca juga: Resep Ramadhan, cake kurma
 
Chef Janice Wong di SingapoReimagine MICE Virtual Show (ANTARA)


Agar rasanya lebih memikat, dia menambah ganache yang dibuat dari campuran krim dan cokelat. Krimnya bisa dipanaskan terlebih dahulu di kompor, atau masukkan ke dalam microwave selama semenit bila ingin lebih praktis. Setelah itu, tambahkan potongan cokelat, diamkan sejenak kemudian aduk hingga menyatu. Aduklah hingga merata, tidak perlu berlebihan. Bila terlalu diaduk, lemak yang ada di dalam cokelat bisa keluar dan membuat lapisan berminyak di bagian teratas.

"Tutup dengan cling wrap, masukkan ke kulkas. Ganache ini bisa disimpan di kulkas hingga empat hari," katanya.

Jika Anda sudah selesai memanggang kue cokelat, atau rasa apa pun sesuai selera Anda, potong menjadi dua bagian, lalu oleskan ganache di bagian tengah dengan spatula atau alat lain yang memudahkan Anda. Tambahkan juga di bagian teratas. Bila ingin terlihat lebih cantik, Anda bisa melapisinya dengan campuran whipped cream dengan sedikit ganache, kemudian taburkan dengan butiran choco chip, atau serpihan cokelat.


Baca juga: Resep brownies ala Bittersweet by Najla

Baca juga: Resep muffin cokelat ricottta untuk rayakan Hari PersahabatanBaca juga: Chef Marinka bagikan resep sukses bikin kue

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021