sesuai dengan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Makassar (ANTARA) - Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib menggandeng pengusaha properti PT Tinggal Landas Jaya untuk mewujudkan perumahan subsidi bagi anggota Polri.

"Rumah adalah salah satu kebutuhan primer setiap orang setelah pangan. Makanya, untuk mewujudkan itu, kami kemudian mengajak pengusaha properti untuk membangunkan rumah subsidi yang diperuntukkan bagi anggota," ujar AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: PUPR identifikasi lahan pemerintah untuk bangun perumahan MBR-ASN

Ia mengatakan, pembangunan perumahan klaster khusus untuk anggota Polri yang ada di Kabupaten Enrekang juga sesuai dengan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, sebelum pembangunan itu, dirinya bersama pimpinan PT. Tinggal Landas Jaya, Jaya Herni Damayanti menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan rumah pribadi tersebut.

"Bahwa program penyediaan perumahan subsidi ini merupakan salah satu program kerja 100 hari Kapolri yang dilaksanakan dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan anggota Polri utamanya tempat tinggal rumah," katanya.

Baca juga: Kementerian PUPR kembangkan perumahan berbasis komunitas

Selain pengadaan rumah subsidi untuk anggota, dirinya juga menandatangani MoU dengan RSUD Enrekang dalam hal pelayanan kesehatan atau rujukan BPJS bagi anggota Polres Enrekang.

Andi Sinjaya menjelaskan, kerja sama ini dilakukan agar pihak Rumah Sakit Massenrempulu Enrekang agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap personil Polres Enrekang yang membutuhkan pelayanan medis".

Baca juga: REI dukung hunian bagi ASN dan TNI/Polri

"Penandatangan kerjasama dengan pihak RS Massenrempulu dengan mengedepankan pelayanan kesehatan terhadap personil Polres Enrekang adalah salah satu dalam program kerja 100 hari Kapolri," ucapnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021