Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan kegembiraannya setelah melihat timnya meraih kemenangan yang ia anggap "pantas" atas Liverpool pada Jumat.

The Blues naik ke urutan keempat klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan sang juara bertahan 1-0 di Anfield berkat gol Mason Mout di babak pertama.

Tuchel senang dengan "keberanian" yang ditunjukkan para pemainnya saat melawan Liverpool dan juga senang atas hasil akhirnya. Tetapi ia menegaskan bahwa mereka tidak punya waktu untuk merayakan kemenangan tersebut karena masih memperebutkan kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

Baca juga: Chelsea perburuk catatan kelam Liverpool di Anfield 

"Kami bermain dengan keberanian, memiliki momen yang sangat baik dengan bola, mengalami saat-saat yang menderita, tapi tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan untuk meraih kemenangan yang pantas dengan performa yang luar biasa," ujar pelatih asal Jerman tersebut kepada Sky Sports pasca pertandingan.

"Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan kami perlu jawabannya."

"Setiap pemain sangat berani dan tajam. Ini adalah permainan enam poin karena yang lain kalah. Perlombaan sudah dimulai, masih ada 11 pertandingan lagi."

"Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak pernah merayakan, tidak ada waktu," pungkas Tuchel. 

Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di bawah Tuchel menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi setelah kemenangan mereka melawan The Reds, yang kesulitan untuk menembus barisan belakang tim tamu sepanjang 90 menit. 

Baca juga: Chelsea bisa juara liga musim depan, kata Tuchel

Chelsea sekarang mulai mempersiapkan pertandingan melawan Everton di Stamford Bridge pada Selasa WIB (9/3), lima hari sebelum mereka dijadwalkan melakukan perjalanan ke Leeds United.

Sedangkan Liverpool akan kembali beraksi di Liga Premier Inggris ketika menjamu Fulham pada Minggu (7/3), sekaligus berusaha untuk menghentikan lima kekalahan beruntun di Anfield. 

Baca juga: Tuchel yakin Chelsea punya segalanya untuk kalahkan Liverpool 
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City semakin mapan selepas laga tengah pekan 
Baca juga: Alisson dan Fabinho siap kembali lawan Chelsea 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021