Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader Golkar dan peserta rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk mendukung program Presiden Joko Widodo.

"Apakah saudara siap mengawal program Bapak Jokowi," tanya Airlangga kepada peserta Rapimnas I Partai Golkar di Jakarta, Jumat malam.

Pertanyaan Airlangga dijawab serentak dengan kata "Siap" oleh para peserta Rapimnas.

Baca juga: Airlangga mengajak DPD Golkar se-Indonesia menangkan Pemilu 2024

Airlangga menyatakan penanganan pandemi virus corona (COVID-19) oleh pemerintah saat ini sudah sangat baik. Selain itu kata Menteri koordinator bidang perekonomian itu, vaksinasi COVID-19 telah dilakukan masif kepada rakyat Indonesia.

Airlangga juga meminta agar para keder Partai Golkar untuk tetap melakukan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (3M).

Selain itu, Golkar yang memiliki kepengurusan hingga tingkat desa, agar dapat menyukseskan program pemerintah yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Misbakhun suarakan pentingnya Golkar usung kader jadi capres

"Sudah waktunya kita untuk memerangi pandemi COVID-19," tegas Airlangga.

Dalam Rapimnas itu hadir Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. Sesuai jadwal, Rapimnas digelar pada 5-6 Maret 2021 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Baca juga: Azis Samual nilai baik kinerja Airlangga sebagai Menko

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021