Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (6/3) mulai dari Menteri Pertanian (Mentan) dorong pengembangan agrowisata di seluruh Indonesia hingga Menteri Perhubungan (Menhub) tinjau titik lokasi rencana pembangunan Stasiun Jatake.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Mentan dorong pengembangan agrowisata di seluruh Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong pengembangan sektor pertanian yang digabungkan dengan pariwisata atau agrowisata di seluruh daerah di Indonesia untuk meningkatkan nilai ekonomi selain komoditas.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kemenperin terus benahi 9 hambatan pengembangan industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya menyelesaikan berbagai tantangan yang sedang dihadapi pelaku industri di tanah air, guna mengakselerasi pengembangan manufaktur nasional agar lebih berdaya saing di kancah global.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Menkeu : Teknologi digital beri kesempatan para difabel bekerja

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menyebut perkembangan teknologi digital yang pesat pada pandemi COVID-19 justru memberikan kesempatan kepada para difabel khususnya kaum tuli untuk berkarya dan mendapatkan pekerjaan.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemerintah beri KUR untuk wirausaha alumni Kartu Prakerja

Pemerintah memberikan kredit usaha rakyat (KUR) supermikro kepada alumni program Kartu Prakerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) yang saat ini telah berhasil menjadi wirausaha.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Menhub tinjau titik lokasi rencana pembangunan Stasiun Jatake

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau titik lokasi rencana pembangunan Stasiun Kereta Api Jatake, Kabupaten Tangerang, Banten.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021