Cirebon (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) IV Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong (Kosgoro) 1957, yang diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat, selama tiga hari.

"Secara resmi kami buka Mubes IV Kosgoro 1957," kata Airlangga di Cirebon, Minggu, saat membuka acara Mubes IV Kosgoro 1957.

Baca juga: Aburizal Bakrie yakin Mubes Kosgoro 1957 tanpa perpecahan

Dia mengatakan dalam sambutannya, Mubes IV Kosgoro 1957 ini salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum, untuk itu dia berpesan agar yang terpilih tetap guyub dan rukun.

Airlangga juga meminta untuk Mubes tidak terlalu lama, karena saat ini masih masa pandemi, dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu pada Mubes IV Kosgoro 1957 juga sudah terlihat, siapa yang akan menjadi ketua, namun tentu harus melalui proses yang telah disepakati.

"Jangan lama-lama lagi, karena sudah jelas siapa yang akan terpilih, tapi tunggu proses yang resmi," tuturnya.

Dia juga memberikan selamat kepada siapa saja di antara kedua kandidat yang akan maju menjadi Ketua Umum Kosgoro 1957, dan bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga membacakan pantun penutup saat membuka Mubes.

"Selamat untuk Mubes. Untuk Ketum Kosgoro. Ikan lele ikan gabus ikan sepat, lebih baik tidak bertele-tele, lebih bagus dan lebih cepat," kata Airlangga saat membuka Mubes IV Kosgoro 1957.

Sementara Ketua Panitia Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Fikarno Laksono mengatakan acara Mubes akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 6 sampai 9 Maret 2021, yang diikuti semua anggota, baik hadir secara langsung maupun daring.

"Mubes ini diikuti semua anggota, baik hadir secara langsung maupun lewat zoom (daring)," katanya.

Baca juga: Sekjen Kosgoro 1957 tegaskan Mubes Cirebon sah secara hukum
Baca juga: Akbar Tanjung dukung Dave Laksono sebagai Ketum Kosgoro 1957

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021