Jakarta (ANTARA) - Setelah di tahun 2019 ditunjuk sebagai salah satu pengisi lagu tema (soundtrack) untuk film "Habibie & Ainun 3", kini musisi pendatang baru, Adiva, kembali ditantang untuk menulis lagu tema untuk serial "Kisah untuk Geri" di WeTV.

Lagu tema dari serial milik MD Entertainment tersebut diberi judul "Tak Lagi Sendiri". Adiva sendiri mengaku sangat senang dapat dipercaya kembali untuk mengisi lagu tema.

"Aku senang banget bisa dapet project baru yang merupakan soundtrack, karena menurutku, sebuah soundtrack akan selalu diingat oleh para penggemar dari film atau serial tadi," kata Adiva melalui keterangannya, Senin.

Walau mengaku senang, Adiva juga merasa cukup gugup karena ini merupakan pertama kali untuknya terlibat juga dalam proses penulisan lagunya.

"Waktu pertama kali diminta menulis aku sempat deg-degan karena ini pertama kalinya aku menulis lagu, dan karena ini adalah soundtrack, liriknya juga harus mengikuti jalan cerita dari series-nya. Beda kalau di project sebelumnya kan aku cuma nyanyi aja," kata Adiva.

"Jadi, terasa benar-benar kaya seneng langsung dikasih kepercayaan nulis tapi tertantang at the same time. Tapi, waktu aku melihat series-nya, aku lega karena ternyata apa yang kutulis di lagu sangat nyambung dengan mood dan jalan cerita dari serial tersebut," tambahnya.

Bercerita tentang indahnya jatuh cinta, lagu ini juga ikut dibuat oleh musisi indie Indonesia yaitu Gilang Wisnandar dan Dai Ramadhani dari Rebelsuns serta Rino Darusman, juga Rodrigo Leeroy.

Dengan genre pop-dance, lagu "Tak Lagi Sendiri" mengambil inspirasi dari lagu-lagu milik Dua Lipa hingga grup K-pop BTS. Adiva merasa lagu ini sangat dekat baik untuk dirinya maupun banyak orang.

"Karena lagu ini bertema tentang jatuh cinta. Pasti ada momen di mana kita akan terus berpikir dan terbayang oleh sosok yang kita sukai. Momen ketemu dengan orang yang disuka terus diulang dan terbayang di pikiran kita. Itu juga yang mau aku tuangkan di lagu ini," kata Adiva. 

Sementara itu, “Kisah Untuk Geri” merupakan serial hasil karya Monti Tiwa dan bercerita tentang lika liku percintaan antara Geri yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Dinda yang diperankan oleh Syifa Hadju.

Dinda terpaksa harus meminta musuh bebuyutannya, Geri, untuk menjadi pacar setelah kehidupannya berubah drastis karena sang ayah terlibat kasus korupsi. Tanpa Dinda dan Geri ketahui, awal perjanjian mereka tadi adalah awal dari sebuah bencana dan sakitnya rasa patah hati.

Serial “Kisah Untuk Geri” akan tayang di WeTV mulai 5 Maret 2021 bersamaan dengan dirilisnya lagu tema "Tak Lagi Sendiri" dari Adiva di layanan musik digital.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021