Jasa Marga bakal lepas 2-3 ruas jalan tol kepada LPI tahun ini

id jasa marga,jalan tol,lembaga pengelola investasi,swf

Jasa Marga bakal lepas 2-3 ruas jalan tol kepada LPI tahun ini

Ilustrasi - Sejumlah kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. ANTARA/ Pradita Kurniawan Syah.

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan akan melepas dua sampai tiga ruas jalan tol yang dikelola oleh anak perusahaan grup BUMN tol tersebut kepada Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) pada tahun ini dalam rangka recycling asset.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengatakan pihaknya menargetkan dua sampai tiga perusahaan pemegang konsesi jalan tol di bawah grup Jasa Marga untuk diserahkan kepada LPI tahun ini, dengan indikasi proceed Rp1,5 triliun - Rp3 triliun.

"Kita targetkan dua sampai tiga tol, kita bisa eksekusi pada tahun ini dan sisanya secara bertahap dilakukan pada tahun-tahun berikutnya," ujar Donny dalam diskusi daring di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jasa Marga berharap investor via LPI bawa keahlian dan teknologi tol

Menurut dia, hal tersebut perlu dibangun juga dari sisi riwayat keuangannya. Kalau semuanya diselesaikan pada tahun 2021, maka pada tahun depan akan fluktuatif.

"Di tahun 2022 kita harapkan lebih membaik dari sisi kinerja keuangan, sehingga valuasinya bisa lebih meningkat," kata Donny.

Ruas tol mana saja yang akan dilepas, Donny mengatakan tergantung pada penilaian LPI dan minat investor.

"Nanti kita melihat mana yang menarik berdasarkan penilaian LPI dan minat investor. Namun untuk tahap awal kita siapkan dua sampai tiga perusahaan," ujarnya.

Baca juga: Jasa Marga siapkan 9 ruas tol potensi undang investor lewat LPI

 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar