"Tokopedia Parents" diluncurkan permudah orang tua urus keluarga

id tokopedia, tokopedia parents, Kemen PPPA, Chelsea Olivia, COVID-19, TP PKK Jawa Barat

"Tokopedia Parents" diluncurkan permudah orang tua urus keluarga

Tokopedia Parents sebagai platform komunitas keluarga sekaligus one-stop shopping experience, Tokopedia Parents juga memungkinkan para orang tua bisa berbagi inspirasi serta pengalaman dengan komunitas dan menikmati beragam penawaran menarik. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tokopedia meluncurkan "Tokopedia Parents" sebuah ekosistem khusus di Tokopedia untuk mempermudah masyarakat khususnya orang tua untuk mendapatkan kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

"Tokopedia Parents" hadir dalam bentuk komunitas yang memungkinkan para orang tua dapat bertukar informasi terkait cara menangani anak hingga berbagi tips mengurus rumah tangga lainnya.

"Tokopedia fokus di dua hal. Pertama sebagai pusat informasi jadi para orang tua bisa mendapatkan informasi dan inspirasi di instagram komunitas kami @tokopediaparents. Selain menyediakan inspirasi kita juga menyediakan platform belanjanya," kata Vice President of Tokopedia Indra Yonathan dalam jumpa pers secara daring, Rabu.

Baca juga: Transaksi produk fesyen muslim di Tokopedia kian bertumbuh

Baca juga: Riset: Tokopedia "e-commerce" yang tersering dikunjungi di Indonesia

"Tokopedia Parents" dihadirkan karena sejak pandemi COVID-19 penjualan pada kategori "Mom and Kids Fashion" serta kategori "Home and Living" meningkat sebesar dua kali lipat dibandingkan pada saat masa sebelum pandemi.

Di samping itu, kehadiran "Tokopedia Parents" itu juga ditujukan untuk membantu para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar semakin berkembang meski pandemi masih melanda Indonesia.

Bagi orang tua yang tertarik untuk bergabung masuk ke dalam komunitas "Tokopedia Parents" agar bisa mendapatkan informasi, kegiatan webinar, hingga inspirasi belanja bagi keluarga bisa langsung mendaftar dengan mudah.

Caranya dengan mengunjungi instagam @tokopediaparents, lalu mengecek highlight dengan judul Community dan dengan mudah anda dapat terhubung untuk melakukan pendaftaran menjadi bagian komunitas itu.

Brand Ambassador Tokopedia Parents Aktris Chelsea Olivia mengatakan kehadiran ekosistem yang berfokus pada keluarga itu dapat membantu masyarakat khususnya orang tua menghadirkan inspirasi kegiatan bagi keluarga di tengah pandemi.

"Dalam melakukan aktivitas bersama dua anak kami, saya dan pasangan juga harus semakin kreatif agar mereka tidak bosan di rumah. Tokopedia Parents membantu kami sebagai orang tua menemukan beragam inspirasi kegiatan sekaligus produk kebutuhan harian yang bisa menunjang aktivitas keluarga," kata Chelsea.

"Tokopedia Parents" juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) serta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat untuk menghadirkan informasi bagi orang tua khususnya dalam hal merawat anak dan keluarga di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Baca juga: Tren dan peluang bisnis 2021 yang harus diketahui UMKM

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar