Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui proses latihan yang dijalani para pemain hingga sekarang ini belum menyentuh sampai persoalan taktik permainan.

"Kami sama sekali belum mencapai pada sesi latihan taktikal," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Pada Rabu, Persib memainkan gim 11 vs 11 pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai rangkaian persiapan Pangeran Biru menghadapi Liga 1 2021.

Meskipun demikian, Robert mengatakan menu latihan kali ini belum sampai ke persoalan taktik permainan.

Baca juga: Pelatih Persib: Kebugaran Kuipers tetap terjaga baik
Baca juga: Robert Alberts imbau Bobotoh dukung Persib dari rumah


Pelatih asal Belanda itu mengaku masih berusaha mengembalikan kebugaran para pemain yang menurutnya menjadi dasar program latihan.

Namun, ada satu hal yang membuat Robert bahagia setelah tim berlatih selama sepuluh hari ini melihat kondisi pemain yang semakin bugar.

"Kami masih berlatih soal aerobik dan memantaunya setiap hari. Hari ini kami lihat semuanya on the track. Jarak tempuh pemain lebih luas dan denyut pemain menurun," ujar Robert.

"Artinya pemain sudah lebih bugar. Bagaimana pemain bisa menjaga kebugarannya selama ini, menurut saya, itu luar biasa," tambahnya.

Baca juga: Pelatih Persib usul turnamen pramusim digelar setelah Lebaran

Selain itu, Robert juga mulai mempersiapkan amunisi muda untuk di lini depan menghadapi Piala Menpora.

Selain karena penyerang senior masih diragukan tampil di turnamen tersebut, Robert juga berharap penambahan jam terbang untuk striker muda.

"Kami mencoba menyiapkan para pemain muda ini untuk mengisi kekosongan posisi di lini depan. Tapi jika Luiz dan Ferdinand akhirnya bisa bergabung, tentu saja rencana itu akan berbeda karena kami berpikir untuk menghadapi Liga," ungkap Robert.

Hingga saat ini, Wander Luiz masih berada di Brazil, sedangkan rekrutan anyar Ferdinand Sinaga masih menjalani tes medis.

Baca juga: Stadion Si Jalak Harupat ketatkan prokes meski tak ada penonton

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021