Kepala strategi VW berhenti dan fokus untuk membangun "smart boat"

id Volkswagen, vw

Kepala strategi VW berhenti dan fokus untuk membangun "smart boat"

Volkswagen (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Kepala strategi Volkswagen Michael Jost menyatakan akan berhenti setelah lebih dari satu dekade mengabdi bersama Volkswagen, dan dia akan berfokus untuk membuat smart boat bersama dengan keluarganya.

"Sekarang corona telah membawa saya pulang dan kami menyadari bahwa kami bisa hidup bersama. Aku ingin tinggal disini bersama dengan keluarga. Saya juga ingin berterima kasih kepada Anda semua dan saya mohon maaf jika terkadang itu 'terlalu banyak'," kata Jost yang dikutip dari Reuters, Kamis.

Menurut profil LinkedIn-nya, Jost bergabung dengan unit Volkswagen Skoda pada tahun 2010, di mana ia menjabat sebagai kepala manajemen produk dan strategi produk hingga bergabung dengan Volkswagen sebagai kepala strategi merek pada tahun 2015.

Ia menjadi kepala produk strategi grup Volkswagen pada tahun 2018, kehadiran Jost bisa dibilang telah mendorong perubahan grup ini untuk menjadi pemimpin global dalam kendaraan listrik.

"Apa berikutnya? Setelah mobil pintar, sekarang menjadi kapal pintar, gairah bahari yang ingin saya dedikasikan bersama keluarga saya," katanya.

Berita tersebut datang kurang dari seminggu sebelum Volkswagen's Battery Day dan konferensi media tahunan pembuat mobil itu, acara yang dijadwalkan masing-masing pada tanggal 15 dan 16 Maret.

Jost akan digantikan dengan Gernot Doellner, wakil presiden lini produk Panamera di divisi mewah Volkswagen, Porsche, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut, membenarkan laporan oleh manajer majalah.

Baca juga: VW targetkan percepat penjualan mobil listrik pada 2030

Baca juga: Volkswagen siapkan Trinity jadi EV "flagship" pada 2026

Baca juga: Volkswagen ingin luncurkan satu mobil listrik baru per tahun

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar