Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menyukseskan grup idola BTS, Big Hit Entertaiment, diketahui tengah berupaya mengubah nama perusahaannya menjadi HYBE Corporation.

Mengutip Variety, Kamis, perusahaan itu telah mendaftarkan nama barunya kepada pihak berwenang di Korea Selatan meski penggantian nama itu belum disetujui oleh pemegang saham.

Meski belum diumumkan oleh Pemerintah kepada para pemegang saham, perubahan nama perusahaan itu akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham akhir Maret 2021 tepatnya pada Selasa (30/3).

Baca juga: Big Hit dikabarkan akan akuisisi KOZ Entertainment milik Zico

Baca juga: Yerin GFRIEND absen dari "comeback" karena "gastroenteritis"


Perubahan nama itu dilakukan karena visi perusahaan yang telah berkembang, perusahaan ingin melebarkan sayapnya sebagai platform gaya hidup yang lebih komprehensif.

Tidak hanya berkecimpung dengan distribusi hingga mengurus para seniman di dunia hiburan di industri musik dan film, perusahaan itu pun ingin mengembangkan sektor bisnis lainnya seperti travel hingga properti.

Big Hit Entertainment telah menjadi agensi manajemen artis sejak 2005 dan merupakan salah satu agensi "underdog" di dunia musik pop Korea karena berhasil bersaing dengan tiga manajemen agensi besar lainnya yang mendominasi.
Grup Idola BTS yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. (twitter @BigHitEnt)



Kehadiran BTS membuat Big Hit Entertainment pun ikut melambung dan mendapatkan pendapatan dominasi dari grup idola itu.

Terbaru BTS kembali mengharumkan nama agensinya karena akan mengisi penampilan di acara "Grammy Awards" pada 14 Maret mendatang dan juga membuat sejarah sebagai nominasi dalam kategori "pop duo/group performance"

Selain BTS, grup idola lainnya yang tergabung dalam naungan Big Hit Entertainment di antaranya ada GFRIEND, TXT, dan SEVENTEEN.

Diketahui pada Januari 2021, saham Big Hit Entertaintment pun melejit hingga 52 persen lebih tinggi mencapai 6,4 miliar Dolar AS dibanding pada saat penawaran perdananya dengan jumlah 820 juta Dolar AS.

Baca juga: Miyawaki Sakura IZ*ONE bakal gabung Big Hit, benarkah?

Baca juga: Big Hit hingga YG Entertainment bergabung luncurkan VenewLive

Baca juga: Agensi BTS dan TXT bakal investasi ratusan miliar di YG Plus

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021