Puluhan Satpol PP Jaktim ikuti pelatihan penyelamatan banjir

id satpol pp jakarta

Puluhan Satpol PP Jaktim ikuti pelatihan penyelamatan banjir

Sejumlah anggota Satpol PP Jakarta Timur mengikuti pelatihan penyelamatan banjir di Waduk Setu, Cipayung, Kamis (11/3/2021). ANTARA/HO-Satpol PP Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50 anggota tim Penyelamatan Bencana Banjir Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur mengikuti pelatihan penyelamatan banjir di Waduk Setu, Cipayung.

"Kegiatan ini dalam rangka evaluasi penyelamatan bencana banjir, untuk memberikan penyegaran kembali kepada para anggota agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik," kata Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian,  di Jakarta, Kamis.

Budhy Novian yang ikut memonitor langsung kegiatan mengatakan sengaja memanfaatkan momen hari libur untuk melakukan pelatihan dalam rangka evaluasi penyelamatan banjir ini.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh petugas Satpol PP dari beberapa kecamatan di Jakarta Timur, yaitu Satpol PP Kecamatan Cipayung, Satpol PP Kecamatan Pulo Gadung, Satpol PP Kecamatan Makasar dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih.

Budhy mengatakan bahwa keikutsertaan anggota PPSU dalam kegiatan ini bertujuan agar pengalaman yang didapat dapat ditularkan kepada anggota PPSU yang lain.

"Semoga petugas yang mengikuti acara ini dapat bermanfaat menambah ilmu dalam penanganan evakuasi warga dalam bencana banjir," ujar Budhy Novian.

Baca juga: Satpol PP DKI mendata kondisi trotoar di Jaksel untuk pedestrian
Baca juga: Alasan Satpol PP tertibkan pemain skateboard di trotoar bundaran HI

 

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar