Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mengatakan bahwa setiap komentar yang menyebut bahwa Thiago Alcantara ada hubungannya dengan performa buruk Liverpool tahun ini hanyalah opini sampah.

Thiago tampil brilian di lini tengah saat The Reds menang 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig, Kamis.

Kembali bermainnya Fabinho di tengah lapangan telah memungkinkan gelandang asal Spanyol itu beroperasi lebih leluasa.

Banyak yang berpendapat bahwa gaya permainan mantan pemain Bayern Muenchen tersebut tidak cocok dengan Liverpool, tetapi The Reds dengan cepat membantah menampik opini itu.

Baca juga: Jurgen Klopp mengaku tidak khawatirkan masalah kebugaran Thiago
Baca juga: Liverpool melaju berkat Salah dan Mane bobol gawang Leipzig lagi


Ketika ditanya tentang Thiago oleh seorang reporter Jerman setelah pertandingan di Budapest, Klopp merespons: "Saya berasumsi ketika Anda semua melihat Liverpool dari Jerman, orang-orang mengatakan (masalah kami) ada kaitannya dengan Thiago atau apa pun - itu sampah."

"Thiago bagus, semuanya bagus. Untuk para pemain yang baru, mereka selalu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan rencana permainan kami, tetapi Thiago tidak memiliki waktu yang cukup," tambah pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Goal.

"Tetap saja, ia berkembang dari pekan ke pekan. Proyek kami bukan jangka pendek, tetapi jangka panjang dan itu bagus."

"Sangat fleksibel bagaimana kami bekerja sama. Para pemain memainkan beberapa umpan bagus dan Thiago memiliki peluang besar juga. Saya pikir ia bisa saja melakukan tembakan ke gawang, tetapi malah mengoper."

Liverpool saat ini hampir mustahil mempertahankan gelar Liga Premier Inggris mereka, saat ini berada di posisi kedelapan dengan tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Namun, berkat kemenangan agregat 4-0 atas Leipzig, Liverpool sukses melaju ke perempat final Liga Champions musim ini.

Baca juga: Klopp sebut pemain Leipzig seperti monster, Nagelsmann tak sepakat
Baca juga: City gasak Southampton 5-2
Baca juga: Dirumorkan gantikan Klopp di Liverpool, ini respons Steven Gerrard

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021