Jakarta (ANTARA) - Tim Prawira Bandung mencatatkan kemenangan pertama mereka di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 setelah menundukkan Satria Muda Pertamina di gelembung Robinson Resort, Bogor, Kamis.

Prawira Bandung menang dengan skor tipis 73-72 berkat penampilan apik mereka di paruh kedua pertandingan.

Abraham Damar Grahita menjadi bintang utama kemenangan Prawira lewat torehan 18 poin, lima rebound dan lima assist, disokong oleh Arif Hidayat dengan 10 poin, enam rebound dan empat assist, demikian catatan resmi IBL.

Baca juga: Faktor fast break kunci kemenangan Patriots atas West Bandits
Baca juga: Dua laga IBL 2021 terpaksa ditunda karena kasus positif COVID-19


Sementara di kubu Satria Muda, Arki Dikania Wisnu keluar sebagai top skor dengan mencetak double-double 23 poin, 16 rebound dan tiga assist.

Prawira sejatinya jauh tertinggal 24-12 saat kuarter pertama usai. Pasukan Andre Yuwadi itu masih belum menemukan ritme permainan mereka hingga paruh pertama pertandingan ditutup dengan skor 39-29.

Kuarter ketiga menjadi momen kebangkitan Prawira dengan diawali tembakan tiga angka dari Raymond Syariputra dan Abraham Grahita demi memangkas jarak menjadi 45-42.

Namun momentum kembali direbut oleh skuad Milos Penjic itu. Arki Dikania Wisnu langsung menggebrak dengan three point play untuk membawa Satria Muda unggul 48-44.

Baca juga: IBL 2021 digelar dalam dua fase di Bogor dan Jakarta

Memasuki kuarter keempat, Satria Muda semakin menjauhkan margin berkat gempuran tripoin dari Hardianus Lakudu. Namun langsung dibalas lewat tembakan tiga angka dari Abraham dan Fahdani Guntara serta layup dari Diftha untuk membawa Prawira Bandung mendekat 62-63.

Tripoin dari Abraham berhasil membalikkan keadaan untuk membawa Prawira unggul 71-70 sebelum dua tembakan bebas dari Arki membawa Satria Muda berbalik unggul 72-71.

Prawira sempat meminta timeout saat sisa waktu tinggal 11 detik. Tak sia-sia, lemparan dari Pandu Wiguna mengakhiri laga perdana mereka yang berbuah kemenangan atas Satria Muda dengan skor akhir 73-72.

Baca juga: Daniel Wenas absen di fase reguler IBL 2021
Baca juga: MBI terus sebarkan virus cinta permainan basket di Indonesia


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021