Wapres harap UNS jadi mitra pemerintah tangani pandemi COVID-19

id Wapres,Ma’ruf Amin,UNS

Wapres harap UNS jadi mitra pemerintah tangani pandemi COVID-19

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan testimoni melaluivideo dalam acara Dies Natalis ke-45 UNS Surakarta, Jumat (12/3/2021). (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di hari jadinya yang ke-45 tahun.

“Saya mendorong agar civitas akademika UNS untuk terus berkarya secara kreatif dan inovatif dalam memberikan peran nyata bagi bangsa dan negara, terutama untuk menjadi mitra pemerintah dalam mengupayakan penanganan pandemi COVID-19,” kata Ma’ruf Amin dalam testimoni video pada acara Dies Natalis ke-45 UNS, Jumat.

Wapres juga meminta agar seluruh akademisi di UNS dapat ikut mencari solusi untuk memulihkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional tersebut, lanjut Wapres, memerlukan berbagai upaya terobosan berbasis sumber daya manusia (SDM) ungguk yang kompetitif dan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga: Wapres resmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung COVID-19
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin rayakan HUT ke-78 dengan sederhana
Baca juga: Jubir: Wapres sikapi penyelesaian Bank Muamalat secara independen


Dengan status perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH), menurut Wapres UNS memiliki kewenangan untuk mengelola potensi sumber daya yang dimiliki secara mandiri.

“Itu untuk mewujudkan UNS sebagai perguruan tinggi negeri yang unggul dan berprestasi, serta memiliki peluang dan potensi untuk masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi terbaik di dunia,” katanya.

Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, Wapres berharap UNS bisa semakin tumbuh, berkembang serta berkontribusi dalam menyiapkan dan mengembangkan SDM unggul berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, dengan adanya UNS Fintech Center, Wapres mendorong UNS untuk memajukan sektor jasa keuangan melalui transformasi digital, sebagai modal keunggulan perguruan tinggi untuk dapat berkiprah dalam tatanan global.


Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar