Wakil Wali Kota Depok: Kalangan milenial perlu pahami politik sehat

id imam budi hartono,ibh,politik sehat

Wakil Wali Kota Depok: Kalangan milenial perlu pahami politik sehat

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. ANTARA/dokumentasi pribadi

Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan kalangan milenial atau kaum muda perlu memahami tentang politik sehat yang mempunyai tujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Saya ingin generasi milenial tidak salah mendefinisikan mengenai politik. Politik yang sehat tentu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jumat.

Hal itu, kata Imam, agar mahasiswa tidak salah definisi tentang politik. Politik itu tidak selalu kotor atau korupsi walaupun memang ada tetapi tidak banyak.

Pria yang bisa di sapa IBH ini juga menjelaskan sistem politik yang ada di Indonesia, tentunya berkaitan dengan pembangunan yang sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

Baca juga: Disparbud sebut Lido Music & Art Center jadi wisata baru milenial

Dikatakan pula bahwa politik tidak selalu diisi oleh orang yang kuliah di bidang politik sebab, mahasiswa jurusan teknik juga bisa berkecimpung dalam politik.

"Banyak insinyur yang menjadi Presiden Republik Indonesia, antara lain Soekarno, B.J. Habibie, dan Joko Widodo," tutur alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) ini.

Dalam jenjang strata satu (S-1) merupakan ilmu yang umum. Namun, lanjut dia, semua dapat mengembangkan diri dalam pekerjaan apa pun.

Untuk itu, Imam yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok mengajak pada masa S-1 tidak hanya fokus pada akademik, tetapi ikutlah organisasi.

Dalam organisasi, menurut dia, akan memperbesar kapasitas sekaligus belajar kepemimpinan, pengorbanan, serta cara mengelola organisasi.

Baca juga: Menko Airlangga ajak milenial kembangkan industri kreatif

Pewarta : Feru Lantara
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar