Samarinda (ANTARA) - Tujuh belas tim memastikan mengikuti turnamen sepak bola pramusim Piala Menpora 2021 dan tinggal menunggu kepastian Persipura untuk melengkapi 18 tim untuk turnamen itu.

"Tinggal Persipura saja yang belum memberi kepastian, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ada kabar baik," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi di Samarinda, Jumat.

Yunus mengaku tetap berharap tim Papua itu ambil bagian dalam Piala Menpora untuk menambah greget turnamen itu.

"Tapi kalau memang tidak bersedia, mau tidak mau 17 tim saja yang ikut bersaing, sedangkan hasil drawing yang sudah ditetapkan khususnya untuk jadwal tim Papua yang berada di Grup A, terpaksa hanya diikuti oleh empat tim saja," kata Yunus.

Yunus mengatakan persiapann Piala Menpora yang akan dimulai 21 Maret sudah matang.

Baca juga: Teja Paku Alam enggan pikirkan kekuatan tim lawan

"Kami baru saja melakukan meeting dengan Panpel Piala Menpora dan juga dengan perwakilan suporter, sudah dalam kondisi yang cukup matang," tutur dia seraya menyatakan izin dan koordinasi dengan gugus tugas COVID-19 sudah tak bermasalah.

Ia mengatakan PSSI sudah menggelar  pertandingan dengan menerapkan protokol kesehatan yang demikian ketat saat uji coba timnas sehingga tak perlu merisaukan turnamen tanpa penonton nanti itu.

"Kita sudah melakukan uji coba pertandingan sebanyak dua kali yakni dengan timnas. Uji coba protokol kesehatan, dan kesehatan saya sendiri yang bertanggungjawab pada saat itu," kata dia.

Yunus mengharapkan Piala Menpora berjalan sukses daan menjadi rujukan untuk menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Turnamen ini sebagai penentu untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga selanjutnya," pungkas Yunus.

Baca juga: LIB pastikan Menpora buka Piala Menpora

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021