Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Apple memulai perakitan iPhone 12 lalu dari dunia hiburan, Rose BLACKPINK resmi debut solo melalui single album "R".

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif pada Jumat (12/3):

1. Apple mulai perakitan iPhone 12 di India

Apple Inc telah memulai perakitan iPhone 12 di India, demikian disampaikan raksasa teknologi AS itu, saat perusahaan meningkatkan operasi manufaktur di pasar ponsel pintar terbesar kedua di dunia.

"Kami bangga bisa memulai produksi iPhone 12 di India untuk pelanggan lokal kami," kata Apple dalam sebuah pernyataan tanpa menyebut pemasok yang membuat smartphone tersebut, dilansir Reuters, Jumat.

2. Volkswagen pamer desain Trinity Project, sedan listrik otonom

Pabrikan Jerman Volkswagen sudah mempersiapkan diri untuk persaingan di pasar mobil masa depan, yang bakal tren dengan kendaraan ramah lingkungan, otonom, dan lebih digital.

Dalam pasar sedan, Volkswagen tengah menggarap Trinity Project, sedan bertenaga listrik yang akan diproduksi di Wolfsburg mulai 2026 dan akan menerapkan standar baru dalam hal jangkauan, kecepatan pengisian daya, dan digitalisasi.

3. Pandemi percepat digitalisasi pariwisata

Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alexander Reyaan mengatakan, pandemi membuat para pengelola objek wisata hingga wisatawan semakin dekat dengan dunia digital sehingga program digitalisasi semakin terakselerasi.

"Sebelumnya orang-orang masih cuek," kata Alexander kepada ANTARA, Jumat.

4. Kami tidak rasis", kata Pangeran William

Pangeran William mengatakan kerajaan Inggris tidak bersikap rasis kepada Meghan, istri Pangeran Harry sang adik, yang mengatakan salah satu anggota keluarga mempertanyakan seberapa gelap kemungkinan warna kulit Archie ketika lahir.

Mantan aktris Amerika Serikat itu menyebut hal tersebut di dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Minggu. Dilansir Reuters, saat berkunjung ke sekolah di London timur, William mengatakan dia belum berbincang dengan Harry sejak wawancara itu ditayangkan beberapa hari lalu.

5. Rose BLACKPINK resmi debut solo, hadirkan video musik "On the Ground"

Rose, salah satu personel grup idola BLACKPINK resmi melakukan debut solonya pada Jumat ini, melalui single album "R" bersamaan dengan video musik lagu utama, "On the Ground".

"On The Ground" seperti dikutip dari Soompi, diproduksi Teddy and 24, bekerja sama dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021