Duet perdana petenis Rusia Rublev/Karatsev juarai Qatar Open 2021

id tenis,atp 250,qatar open 2021,andrey rublev,aslan karatsev

Duet perdana petenis Rusia Rublev/Karatsev juarai Qatar Open 2021

Dokumentasi - Tim Rusia Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Aslan Karatsev dan Evgeny Donskoy merayakan kemenangan pada ATP Cup dengan trofi setelah mengalahkan Tim Italia di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (7/2/2021). ANTARA/REUTERS/Loren Elliott TPX IMAGES OF THE DAY.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Andrey Rublev dan Aslan Karatsev yang baru pertama kali berpasangan, keluar sebagai juara turnamen ATP Qatar Open 2021 di sektor ganda putra setelah mengalahkan Marcus Daniell/Philipp Oswald di partai final di Doha, Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB).

Rublev dan Karatsev, yang sempat mengantarkan Rusia menjuarai Piala ATP bulan Januari, berlaga satu jam 21 menit untuk menang dengan skor akhir 7-5, 6-4.

"Ini gelar (ganda) kedua saya, jadi ini perasaan yang luar biasa. Akan kita lihat bagaimana saya akan berlaga di Dubai. Sekarang saya akan fokus untuk minggu depan dan berharap bisa bermain bagus di sana," kata Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Karatsev dan Rublev belum pernah berpasangan sebelum turnamen ATP 250 ini. Mereka hanya pernah berkompetisi bersama dalam satu pertandingan di Piala ATP dengan hasil kekalahan set langsung. Namun pada final kali ini mereka tidak mengalami kesulitan, mereka meraih gelar tanpa kehilangan satu set pun.

"Rasanya luar biasa. Ini gelar ATP pertama saya, jadi ini perasaan yang luar biasa. Sangat menyenangkan bermain dengan Andrey Rublev," Karatsev mengungkapkan.

Pasangan non unggulan ini juga mengalahkan unggulan keempat Marcelo Melo/Jean-Julien Rojer dalam perjalanan merebut piala di babak semifinal. Dengan gelar ini, keduanya diganjar masing-masing 250 poin peringkat ganda ATP FedEx dan hadiah lebih dari Rp550 juta.

Meski Daniell/Oswald menjadi runner-up, tetapi mereka menikmati perjalanan yang luar biasa, di mana mereka mengalahkan juara bertahan Australian Open Ivan Dodig/Filip Polasek, serta unggulan teratas Juan Sebastian Cabal/Robert Farah.

Pasangan juara Sardinia Open tahun lalu mendapat tambahan masing-masing 150 poin dan hadiah sekitar Rp396 juta.

Baca juga: Federer bersiap ke musim turnamen rumput setelah tersingkir di Qatar
Baca juga: Rublev catatkan gelar ATP 500 keempat di Rotterdam Open
Baca juga: Murray dapat pelajaran berharga usai hadapi Rublev di Rotterdam

 

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar