Jakarta (ANTARA) - Gol penalti Luka Milivojevic menjadi pembeda bagi Crystal Palace atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Kapten Palace itu dengan dingin mengkonversi tendangan penalti demi memperdaya kiper Sam Johnstone yang melompat ke arah berlawanan pada menit ke-37.

Penalti itu diperoleh Palace lewat tendangan voli Milivojevic sendiri, yang diselamatkan secara gemilang oleh Johnstone, tetapi wasit Simon Hooper dan VAR sepakat Darnell Furlong terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.

Baca juga: Yang penting menang, Hodgson tidak peduli statistik pertandingan
Baca juga: Allardyce merasa Brexit persulit West Brom rekrut pemain


Keunggulan Palace hampir digandakan oleh Christian Benteke pada awal babak kedua lewat sepakan kerasnya, tetapi Johnstone mampu menepis bola ke atas mistar gawang.

Sebaliknya, West Brom gagal memanfaatkan satu pun dari 12 percobaan tembakan yang mereka lepaskan ke arah gawang Palace sepanjang laga.

Palace, yang kembali ke jalur kemenangan setelah nirmenang di tiga laga sebelumnya, menyodok naik ke urutan ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan posisi West Brom (18), tak beranjak dari urutan ke-19, dan mereka masih butuh setidaknya sembilan poin untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Itu merupakan pertandingan terakhir kedua tim di berbagai kompetisi sebelum memasuki jeda internasional dan baru merumput lagi di awal April nanti.

Baca juga: Chelsea jaga catatan nirkalah bareng Tuchel seusai imbangi Leeds 0-0
Baca juga: Gol pengujung laga Lascelles bawa Newcastle imbangi Aston Villa
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Bielsa jadi ujian berikutnya Chelsea era Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021