Sassuolo salip Verona setelah menangi pertemuan kedua tim

id liga italia,sassuolo,verona,hamad traore,manuel locatelli,filip djuricic,darko lazovic,federico dimarzo

Sassuolo salip Verona setelah menangi pertemuan kedua tim

Ilustrasi pertandingan pekan ke-27 Liga Italia antara Sassuolo melawan Verona yang berlangsung Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo menyalip Verona di klasemen sementara Liga Italia setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor ketat 3-2 dalam laga pekan ke-27 di Stadion MAPEI, Sabtu.

Sassuolo yang mengoleksi 39 poin kini menempati posisi kedelapan klasemen unggul satu poin atas Verona yang turun ke urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan belum genap berusia empat menit ketika Manuel Locatelli menerima umpan dari Gregoire Defrel dan menyelesaikannya dengan sepakan jarak jauh ke pojok kanan atas gawang.

Keunggulan itu hampir digandakan oleh Domenico Berardi tetapi dua tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur barisan pertahanan Verona sebelum diamankan kiper Marco Silvestri.

Setelah mampu mengurangi dominasi Sassuolo, Verona beberapa kali memaksa kiper Andrea Consigli melakukan penyelamatan atas percobaan dari Giangiacomo Magnani dan Antonin Barak.

Baca juga: Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Upaya Verona membalas membuahkan hasil ketika Darko Lazovic mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum melalui penyelesaiannya atas umpan Marco Faraoni.

Enam menit memasuki babak kedua, Sassuolo merestorasi keunggulan mereka melalui Filip Djuricic yang sigap menyambar bola muntah hasil tembakan Defrel ke pojok kanan bawah gawang.

Verona kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-79 ketika Lazovic ganti peran menyajikan assist untuk gol Federico Dimarzo.

Namun, hanya dua menit berselang, Sassuolo merestorasi keunggulan mereka memanfaatkan situasi sepak pojok yang berakhir dengan sepakan jarak dekat Hamad Traore.

Keunggulan itu mampu dipertahankan Sassuolo hingga waktu normal dan empat menit injury time berlalu, demi kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di tiga pertandingan sebelumnya.

Sassuolo selanjutnya dijadwalkan menjalani laga tunda pekan ke-24 di kandang Torino pada Rabu (17/3) pekan depan, sedangkan Verona main lagi empat hari kemudian menjamu Atalanta di Marc'Antonio Bentegodi.

Baca juga: Atalanta kembali ke empat besar seusai gasak Spezia
Baca juga: Lazio susah payah taklukkan juru kunci Crotone
Baca juga: Jadwal Liga Italia: misi konsistensi Inter nir-Conte

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar