Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada sepekan terakhir, mulai dari pemerintah yang tak menaikkan tarif listrik non subsidi hingga Mitsubishi Jepang yang berkomitmen tambah investasi di Tanah Air.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah tak menaikkan tarif listrik non-subsidi kuartal II 2021
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tak menaikkan tarif listrik untuk pelanggan non-subsidi periode 1 April hingga 30 Juni 2021, tarif listrik untuk 13 golongan pelanggan tidak mengalami perubahan alias masih tetap.

Baca selengkapnya di sini


2. Hindari error, Sri Mulyani imbau masyarakat lapor SPT Pajak minggu ini
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada seluruh masyarakat baik Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP) maupun Badan untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dengan tahun pajak 2020.

Baca selengkapnya di sini


3. Pemerintah luncurkan peta okupasi logistik dan rantai pasok
Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meluncurkan peta okupasi logistik dan supply chain atau rantai pasok dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang logistik nasional.

Baca selengkapnya di sini


4. RUPST tunjuk Haru Koesmahargyo jadi Direktur Utama BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Haru Koesmahargyo menjadi Direktur Utama BTN yang baru menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Baca selengkapnya di sini


5. Mitsubishi Jepang berkomitmen tambah investasi Rp11,2 triliun
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menggelar pertemuan dengan pihak Mitsubishi Motors Jepang yang menghasilkan komitmen tambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun pada akhir 2025 di Indonesia untuk mengembangkan jenis kendaraan listrik.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021