Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus mempersiapkan tim asuhannya untuk bermain baik dalam Piala Menpora 2021, termasuk mulai meningkatkan intensitas latihan para pemain.

"Kami akan berlatih hingga hari Sabtu (20/3). Saat ini sudah berkembang dari yang awalnya 3 kali 30 menit ke 4 kali 30 menit. Di hari Sabtu nanti, kami akan bermain 4 kali 45 menit," kata pelatih asal Belanda itu dalam laman resmi klub, Selasa.

Pada latihan terakhir persiapan menjelang Piala Menpora, Robert ingin pemain bisa tampil selama 2x45 menit, sesuai dengan durasi pertandingan dalam Piala Menpora.

Meski demikian, pelatih berusia 66 tahun itu mengingatkan bahwa pemain tidak berada pada kondisi ideal untuk menjalani sebuah pertandingan kompetitif karena tim hanya memiliki tiga pekan untuk bersiap.

Baca juga: Persija datangkan kiper jebolan Arema junior Yoewanto Setya

"Pemain melakukan persiapan dan sepakat untuk melakukan rotasi karena mereka terlalu lama tidak bermain. Tentu kami ingin menang dan memberikan yang terbaik," kata Roberts.

Dia menambahkan, "tapi saya tidak mau pemain mengalami cedera, karena ini bukan pramusim. Semua harus tahu, turnamen ini digelar hanya untuk mendapat izin digelarnya liga."

Pada Piala Menpora 2021, Persib masuk Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. 

Persib akan menjalani laga pertamanya menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 24 Maret mendatang.

Baca juga: Tiga kiper Madura United siap hadapi Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021