Chungha akan rilis "Demente" versi bahasa Spanyol

id chung ha,chungha

Chungha akan rilis "Demente" versi bahasa Spanyol

CHUNG HA rilis debut album "Querencia". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Solois K-pop Chungha akan merilis lagu "Demente" versi bahasa Spanyol, Rabu, kata agensi manajemen yang menaunginya.

Dilansir Yonhap, lagu dari album terbarunya akan dirilis siang ini di platform streaming musik global, kata MNH Entertainment.

Lagu yang menampilkan rapper Guaynaa ini merupakan bagian dari album "Querencia" yang dirilis Chungha bulan lalu. Versi aslinya berisi lirik yang sebagian di antaranya terdiri dari bahasa Korea, tapi versi ini akan dinyanyikan dalam bahasa Spanyol dari awal hingga akhir.

Baca juga: Rain akan kembali berakting lewat drama "Ghost Doctor"

Album yang namanya diambil dari bahasa Spanyol yang berarti ‘tempat di mana orang menemukan ketenangan pikiran' itu berisikan 12 lagu.

"Aku pikir 'Querencia' adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan. ‘Querencia’ menurut aku adalah segala sesuatu yang membuat aku menjadi diri sendiri," kata Chungha dalam siaran resmi.

"Apa yang aku andalkan, tentang bagaimana aku berdialog dengan hati kecilku yang tak disadari, kenangan kecil kegembiraan dan simpati yang aku miliki, tempat yang membuat aku merasa nyaman serta semua yang membuat aku merasa hangat," sambungnya.

"Querencia" merupakan perpaduan dari musik-musik dunia - menggabungkan vokal pop powerhouse dengan elemen dari house music, afrobeat, reggaeton, dan grime. Album ini juga memuat kolaborasi pertama Chungha dengan artis latin, yaitu Guaynaa dalam lagu berjudul "Demente”.

“Querencia” dibagi menjadi empat bagian berdasarkan tema yaitu Noble, Savage, Unknown, dan Pleasures. Irama yang kontras dari setiap tema menunjukkan seluruh bakat dan pengetahuan bermusik Chungha.

Chungha debut pada 2016 sebagai anggota grup idola I.O.I yang dibentuk secara temporer berdasarkan pemenang kompetisi Produce 101. Sejak itu, dia menjadi salah satu artis solo yang diperhitungkan di dunia K-pop.

Baca juga: CHUNG HA rilis album perdana "Querencia"

Baca juga: Rain kolaborasi bareng Jackson GOT7, Chungha untuk EP baru

Baca juga: Chungha akan rilis album debut pekan depan


 

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar