Jakarta (ANTARA) - Zach LaVine mencetak 40 angka dan Lauri Markkanen menambah 22 untuk mengangkat tim tuan rumah Chicago Bulls meraih kemenangan 123-102 atas Oklahoma City Thunder pada pertandingan NBA, Selasa malam (Rabu pagi WIB).

Bulls meraih kemenangan kedua berturut-turut untuk meningkatkan rekornya menjadi 2-2 dalam lima laga kandang, yang akan berakhir Rabu waktu setempat saat melawan San Antonio.

Laporan Reuters, Rabu, menyebutkan LaVine mencapai 40 poin untuk ketiga kalinya musim ini, dengan memasukkan 15 dari 20 tembakannya hanya dalam waktu kurang dari 31 menit untuk finis kurang enam angka dari poin tertingginya dalam satu musim. Ia mencetak 35 angka dalam kekalahan overtime di Oklahoma City pada 15 Januari lalu.

Shai Gilgeous-Alexander memimpin Oklahoma City dengan 21 poin, mengakhiri rangkaian tiga pertandingan beruntun dengan raihan sedikitnya 30 angka. Moses Brown finis dengan 20 poin dan 16 rebound, dan Kenrich Williams (14 poin), Ty Jerome (11) and Isaiah Roby (11) juga finis dengan poin dua digit.

Thaddeus Young menghimpun 17 angka, sembilan rebound dan enam assist bagi Bulls. Tomas Satoransky menyumbang 13 poin dan tujuh assist, sementara Wendell Carter Jr. menyarangkan sembilan poin dan sembilan rebound.

Baca juga: 76ers salip Knicks untuk raih kemenangan keenam berturut-turut

Chicago melaju untuk unggul 42-28 setelah satu kuarter, saat LaVine memimpin dengan 16 poin. Rentang tersebut termasuk dunk dari Markkanen, yang melaju dari sayap kanan dan memasuki line sebelum menyudahi permainannya dengan dunk melewati Brown.

Gelombang tersebut berlanjut pada awal kuarter kedua, ketika Bulls memimpin 18 poin.

Namun tidak lama kemudian Chicago menyia-nyiakan keunggulannya, saat Thunder memanfaatkan perolehan 22-3 untuk memimpin 50-49 melalui tripoin dari Williams dengan sisa waktu 6:32 sebelum jeda pertandingan. Bulls bereaksi dari ketenangan mereka dengan mencetak 24 dari 35 poin mereka berikutnya untuk memimpin 73-61 saat memasuki jeda pertandingan.

LaVine memimpin semua pencetak angka dengan 20 poin, sementara Markkanen membuntuti dengan 14 angka. Gilgeous-Alexander menghasilkan 17 poin untuk memimpin Thunder, dengan Brown menyumbang 14 poin dan 10 rebound.

Oklahoma City tetap bertahan pada awalnya kendati sangat kekurangan tenaga. Para pemain Thunder yang belum aktif termasuk Lu Dort (terkilir jari kaki kiri), George Hill (operasi ibu jari), Al Horford (istirahat), Darius Bazley (luka memar bahu) dan Josh Hall (sakit lutut).

Baca juga: Ringkasan NBA: James, Antetokounmpo dan Harden cetak triple-double
Baca juga: Embiid absen dua pekan karena cedera lutut

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021