Kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee juga merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce sehingga platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar.
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri menggandeng Shopee Indonesia dan Visa menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee yang diharapkan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat terutama di tengah masa pandemi COVID-19.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudiantodi mengatakan inisiatif ini juga sekaligus implementasi rencana Bank Mandiri untuk menjadi partner finansial nasabah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee juga merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce sehingga platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar,” katanya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Perkuat layanan remitansi, Bank Mandiri gabung ke jaringan SWIFT-GPI

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan pihaknya berkomitmen memenuhi kebutuhan pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi yakni salah satunya dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra termasuk Bank Mandiri dan Visa.

Menurutnya, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting di tengah situasi saat ini khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas.

“Kami berharap kolaborasi bersama Mandiri dapat menjadi rangkaian awal kerjasama yang membawa manfaat khususnya dalam memberikan kenyamanan, keuntungan lebih dan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna,” katanya.

Baca juga: Wujudkan 500.000 eksportir, Shopee kolaborasi dengan Sekolah Ekspor

Pemegang kartu ini nantinya dapat memanfaatkan kartu kreditnya di setiap transaksi termasuk layanan kartu kredit yang menawarkan berbagai jenis keuntungan seperti promo diskon hingga cashback.

Salah satu keuntungan tersebut adalah Welcome Bonus berupa 100 ribu koin Shopee yang akan dikreditkan ke akun Shopee yang telah terdaftar.

Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat mengumpulkan koin Shopee dari setiap transaksinya yaitu pada transaksi F&B dengan setiap pembelanjaan Rp1.000 maka akan mendapatkan lima koin Shopee sedangkan transaksi non F&B mendapat satu koin.

Baca juga: Bank Mandiri akan tambah cadangan Rp1 triliun, antisipasi kredit macet

Tak hanya itu, pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat memanfaatkan cashback koin senilai 100 ribu untuk bertransaksi di platform Shopee dan untuk setiap transaksi menggunakan kartu ini tidak akan dikenakan biaya penanganan baik transaksi full payment maupun cicilan.

Keuntungan lainnya adalah Mandiri Kartu Kredit Shopee menggunakan jaringan Visa yang diterima di lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia dan di lebih dari 200 negara dalam lebih dari 160 mata uang.

Kartu ini juga sudah mengusung teknologi contactless sehingga pemegang kartu cukup men-tap kartu ke terminal pembayaran tanpa harus berpindah tangan dan tanpa memerlukan PIN untuk transaksi sampai Rp1 juta.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menambahkan pihaknya senang dapat turut mendukung kerjasama Bank Mandiri dan Shopee yang semakin membuka akses luas kepada masyarakat terhadap pembayaran nontunai.

“Kami berbagi visi ini dengan semua pihak dan ini juga sejalan dengan visi pemerintah khususnya Bank Indonesia menuju cashless society,” ujarnya.

Informasi detail untuk tata cara pengajuan produk Mandiri Kartu Kredit Shopee dilihat padawww.shopee.co.id/mandirikartukreditshopee

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021