Jakarta kemarin, rumah DP Rp0 hingga nasib program BUMD Sarana Jaya

id rumah DP Rp0, rumah murah, bumd sarana jaya, kasus sarana jaya, korupsi sarana jaya, mrt jakarta

Jakarta kemarin, rumah DP Rp0 hingga nasib program BUMD Sarana Jaya

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan hunian DP nol rupiah di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka proses pengajuan kredit hunian dari 27 Juli hingga 4 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Adnan Nanda

Jakarta (ANTARA) - Berita pada Rabu (17/3) masih terkait kebijakan Pemprov DKI menaikkan batasan penghasilan tertinggi peserta program rumah DP (uang muka) Rp0 dengan alasan agar banyak diakses warga.

Di sisi lain, Pemprov DKI memastikan program BUMD Pembangunan Sarana Jaya tidak dialihkan ke BUMD yang lain di tengah kasus dugaan korupsi di tubuh perseroan itu.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik dibaca kembali.

1. DKI ingin rumah DP Rp0 banyak diakses warga

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan agar program Rumah dengan uang muka (down payment/DP) Rp0 banyak diakses warga sebanyak-banyak karena itu batasan penghasilan tertinggi penerimanya dinaikkan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI tak pindahkan program Sarana Jaya ke BUMD lain

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan memindahkan program-program di PT Pembangunan Sarana Jaya ke BUMD lainnya, walau saat ini sedang ada penyidikan kasus korupsi lahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tubuh perseroan itu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Jumlah kendaraan di Jakarta lebih banyak dari warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan jumlah kendaraan bermotor di Ibu Kota baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi melampaui warga di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Dua tahun melayani, MRT Jakarta angkut 35,5 juta penumpang

PT MRT Jakarta (Perseroda) hingga 16 Maret 2021 telah mengangkut sebanyak 35,5 juta penumpang selama dua tahun melayani pengguna jasa, tepatnya sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jaksel genjot penjualan UMKM

Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengedukasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mereka memahami peluang untuk menggenjot omzet atau penjualan di tengah pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar