Sambut Presiden, Plt Gubernur Sulsel kenakan batik lontara

id Kunjungan Jokowi, Bandara Buntu Kunik Toraja, Pemprov Sulsel,gubernur,batik,lontara

Sambut Presiden, Plt Gubernur Sulsel kenakan batik lontara

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat menjemput Presiden Joko Widodo saat tiba sekitar pukul 09.39 WITA di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, menggunakan Pesawat Kepresidenan, Kamis (18/3/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/am.

Makassar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Sulawesi Selatan disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang mengenakan batik khas lontara lengkap dengan protokol kesehatan COVID-19, mulai dari masker, sarung tangan hingga pelindung wajah.

Kepala Negara Kamis tiba sekitar pukul 09.39 WITA di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, menggunakan Pesawat Kepresidenan 01.

Kemudian berganti pesawat menggunakan pesawat khusus ATR 72-600, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman menuju Kabupaten Tana Toraja untuk meresmikan Bandar Udara Buntu Kunik, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Ge’tengan.

Tidak hanya di Toraja, kunjungan Jokowi juga akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal di beberapa titik.

Melalui Instagram resminya, @jokowi mengunggah dirinya yang akan turun dari pesawat dan menyapa warga Toraja.

"Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi? (Selamat pagi Toraja, apakah kalian baik-baik saja ?)," tulisnya.

Dilanjutkan, "Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja. Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Mengkendek," katanya.

Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden ke Sulsel resmikan proyek infrastruktur, tinjau vaksinasi

Baca juga: Plt Gubernur dampingi Presiden Jokowi resmikan infrastruktur di Sulsel

Baca juga: 2.500 personel diturunkan amankan kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel


Baca juga: Aksara Lontara Harus Kembali Dibumikan

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar