PHRI-INACA gandeng AirAsia gelar paket liburan terjangkau

id airasia,paket liburan,phri,inaca,paket wisata,pariwisata indonesia ,bangga berwisata di indonesia

PHRI-INACA gandeng AirAsia gelar paket liburan terjangkau

Ilustrasi: Kantor Air Asia di Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA/Afut Syafril/aa)

JAKARTA (ANTARA) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menggandeng AirAsia Indonesia untuk meluncurkan paket liburan terjangkau sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan ekonomi.

“Implementasi untuk pertama kali dengan AirAsia, kami berharap anggota INACA lainnya untuk bekerja sama. Kita menggarap program di sisi demand side untuk mendorong demand itu bisa berjalan,” ujar Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani saat konferensi per daring di Jakarta, Kamis.

Hariyadi menyebutkan kerja sama dengan INACA resmi dimulai pada 27 Agustus 2020 dan program paket liburan tersebut merupakan gabungan antara penjualan tiket pesawat AirAsia tujuan domestik dengan pilihan hotel-hotel yang merupakan anggota PHRI, khususnya di destinasi-destinasi wisata yang diterbangi maskapai tersebut.

CEO Air Asia Veranita Yosephine pada kesempatan yang sama menyebutkan penawaran tersebut diharapkan dapat memicu minat berwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengajak lebih banyak hotel untuk bergabung.

Baca juga: Pemerintah dukung maskapai swasta bangkitkan pariwisata nasional

“Saya harap rekan-rekan PHRI dan pengurus cabang untuk kita bisa mulai berkonsolidasi untuk mendaftar menjadi bagian dari platform AirAsia Super App,” ujar Vera.

Promosi spesial bertajuk SNAP (paket hotel dan penerbangan), kata Vera, akan diprioritaskan untuk lima destinasi wisata super prioritas.

Namun untuk saat ini, promosi yang telah diluncurkan adalah paket perjalanan ke Danau Toba melalui Medan atau mengunjungi Mandalika di Lombok dengan harga mulai Rp699 ribu.

Harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk tiket penerbangan pulang pergi dari Jakarta dan menginap di hotel selama 2 hari dan 3 malam. Paket wisata tersebut bisa didapatkan melalui aplikasi Super AirAsia pada 19-  21 Maret 2021 untuk periode keberangkatan 28 Maret-30 Juni 2021.

Hotel yang bermitra dengan AirAsia akan mendapatkan akses untuk mengelola inventori kamar hotel secara mandiri, termasuk mengatur harga kamar dan memungkinkan anggota PHRI untuk memberikan penawaran harga yang jauh lebih kompetitif.

Baca juga: Asita: Harga paket wisata naik tahun ini

 


Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar