Presiden Jokowi akan berpidato pada pelantikan pengurus Ormas MKGR

id Presiden Jokowi, pelantikan pengurus, Ormas MKGR, Partai Golkar,Meutya Hafid

Presiden Jokowi akan berpidato pada pelantikan pengurus Ormas MKGR

Presiden Joko Widodo direncanakan akan berpidato pada acara pelantikan pengurus Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) periode 2020-2025 pada Jumat (19/3). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa.)

Jakarta (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo direncanakan akan berpidato pada acara pelantikan pengurus Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) periode 2020-2025 pada Jumat (19/3).
 
"Acara pelantikan akan dilakukan besok (Jumat) pukul 19.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar dengan menjalankan prokes kehadiran fisik 1/3 ruangan yang tersedia," kata Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan Pengurus Ormas MKGR Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.
 
Selain Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPP Golkar akan hadir.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bandara Toraja senilai Rp800 miliar
 
Menurut dia, tema yang diusung dalam acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR adalah "MKGR Solid".
 
"Ini sesuai dengan nama Ormas MKGR yang mengedepankan kekeluargaan dan gotong-royong dengan tujuan solidaritas, sekaligus menunjukkan bahwa Ormas MKGR selalu solid untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional," kata Ketua Komisi I DPR RI ini.
 
Meutya Hafid menuturkan, sejumlah tokoh Partai Golkar akan hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP Ormas MKGR tersebut.
 
Ia menyebutkan, undangan yang akan hadir dalam acara pelantikan selain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan sejumlah menteri yang berasal dari Partai Golkar, diantaranya Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Zainudin Amali, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, hadir pula Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi dan Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari.
 
"Selain Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang hadir, para senior Partai Golkar seperti Pak Akbar Tanjung, Pak Agung Laksono dan Pak Luhut Panjaitan juga akan hadir di acara pelantikan. Bapak Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidatonya pada acara pelantikan Ormas MKGR," kata Meutya Hafid.

Baca juga: Airlangga: UU Cipta Kerja untuk pulihkan ekonomi nasional
 
Sementara itu, dalam komposisi kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Ketua Umum DPP Ormas akan dibantu delapan Wakil Ketua Umum dan 45 ketua-ketua bidang.
 
Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, nama Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.
 
Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR.

Baca juga: DPP Golkar hanya akui MKGR hasil Mubes Bandung pimpinan Roem Kono

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar