Jakarta (ANTARA) - Trae Young dan Bogdan Bogdanovic masing-masing mencetak 23 poin untuk memimpin Atlanta Hawks mencatat kemenangan ketujuh berturut-turut setelah menang 116-93 melawan Oklahoma City Thunder di State Farm Arena, Atlanta, Kamis (Jumat pagi WIB).

Hawks menang terus-terusan sejak ditangani pelatih sementara Nate McMillan sampai membukukan kemenangan ketujuh secara beruntun yang pertama mereka lakukan sejak kurun waktu 28 Desember 2016 - 10 Januari 2017.

Hawks melesat jauh memimpin 27 poin pada kuarter ketiga berkat lemparan tiga angka Bogdanovic dan tak pernah lagi membiarkan Thunder menempel lebih dari selisih 17 poin selama paruh kedua laga.

Bogdanovic yang bermain selama 29 menit dengan tugas sebagai pemain cadangan berhasil mencetak poin tertingginya untuk musim ini.

Baca juga: Triple-double ketiga Randle bawa Knicks hantam Magic
Baca juga: NBA longgarkan protokol bagi pemain dan staf yang telah divaksin


Atlanta memimpin 61-41 pada paruh pertama setelah mendapatkan sumbangan 17 poin dari Young yang memasukkan enam dari delapan lemparannya selama dua kuarter pertama.

Dia memasukkan sepasang lemparan bebas pada akhir kuarter kedua untuk membawa Hawks jauh meninggalkan lawannya dengan selisih 20 poin. Sebaliknya dua starter Thunder, Shai Gilgeous-Alexander dan Al Horford, cuma berhasil pada tiga dari total 18 lemparan yang mereka lakukan selama paruh pertama.

Young tidak bermain sepanjang kuarter keempat ketika McMillan dan Rajon Rondo memperbesar poin yang dikumpulkan Hawks.

Hawks pertama kali unggul dua digit poin pada kedudukan 17-6 lewat jumper Tony Snell. Young dan Bogdanovic masing-masing memasukkan sebuah lemparan tiga angka saat melesat 18-2 untuk memimpin 25-8 pada 4 menit 4 detik terakhir kuarter pertama.

Mengutip catatan laman NBA, John Collins tuntas dengan 15 poin untuk Atlanta yang melampaui catatan rebound Thunder dengan 47 lawan 36, dan memiliki efektivitas lemparan 54,8 persen atau 17,7 persen lebih baik ketimbang Oklahoma City.

Baca juga: Beal dan Westbrook pimpin Wizards libas Jazz 131-122
Baca juga: Setelah saham Fenway, Lebron James ingin miliki waralaba NBA
Baca juga: Zach LaVine cetak 40 angka saat Bulls tundukkan Thunder

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021