Polisi tutup sebagian akses ke PN Jakarta Timur

id Dirlantas Polda Metro Jaya,Sidang Rizieq Shihab,PN Jakarta Timur,Rizieq shihab

Polisi tutup sebagian akses ke PN Jakarta Timur

Suasana di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan, Jumat (19/3/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebagian akses ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur ditutup pada Jumat.

Penutupan akses jalan itu terkait pengamanan sidang Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan yang semula dijadwalkan pada Selasa (16/3) lalu.

"Untuk pengalihan arus masih normal. Jalur yang ditutup hanya yang berada di samping PN Jakarta Timur, tapi hanya sedikit saja. Di depan PN Jakarta Timur tidak ada penutupan sama sekali," kata Sambodo Purnomo Yogo di depan PN Jakarta Timur.

Hingga saat ini belum ada rencana penutupan jalan di depan PN Jakarta Timur. Namun jika massa simpatisan Rizieq Shihab terus berdatangan, maka ada kemungkinan akses jalan di depan PN Jakarta Timur ditutup total.

Baca juga: Petugas ingatkan massa di PN Jaktim terapkan protokol kesehatan
Baca juga: Polisi halau simpatisan Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur


"Ini akan kita pertahankan sampai sidang selesai. Namun kalau nanti massa bertambah mau tidak mau nanti kita tutup total," ujar Sambodo.

"Sehingga nanti arus lalulintas dari arah Cakung, Cipinang, Jatinegara kita luruskan ke arah Penggilingan nanti bisa memutar lagi tembusnya dekat tol sana," katanya.

Sambodo juga mengimbau kepada warga yang ingin bepergian dan hendak melewati PN Jakarta Timur untuk mencari rute alternatif lain.

"Imbauan bagi seluruh warga Jakarta sebaiknya yang hari ini sampai sore nanti tidak melewati jalan di depan PN Jakarta Timur. Silahkan gunakan jalan alternatif lain untuk menuju Jakarta atau arah sebaliknya," katanya.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar