berharap dengan pelatihan program Digital Learning Center, anak-anak dan angkatan muda di Rusun Marunda lebih melek digital,
Jakarta (ANTARA) - Unit Pelayanan Teknis (UPT)  Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda memfasilitasi penghuni dengan Pusat Pembelajaran Digital (Digital Learning Center) di Blok C5 Rumah Susun (Rusun) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.

Kepala UPT UPRS II Rusun Marunda Ageng Darmintono mengatakan dalam Pusat Pembelajaran Digital itu ada fasilitas jaringan internet dan pelatihan digital yang berkolaborasi dengan Yayasan Bulir Padi.

Baca juga: Warga Rusun Marunda dilatih perbaiki mesin pendingin

"Untuk anak-anak muda dan siswa-siswi angkatan pekerja yang berada di UPRS II Rusun Marunda diberikan pelatihan digital dan penyediaan fasilitas jaringan internet berupa Wifi," kata Ageng di Jakarta, Jumat.

Ageng menambahkan sebelumnya juga sudah ada pembinaan keterampilan bagi pemuda-pemudi untuk pemanfaatan dunia digital.

Kegiatan pembinaan itu sudah dilakukan sejak sebelum pandemi.

"Sudah berjalan selama dua tahun. Kami berharap dengan pelatihan program Digital Learning Center, anak-anak kami dan angkatan muda di Rusun Marunda lebih melek digital, karena di era normal baru, kemahiran digital menjadi mutlak," ujar dia.

Baca juga: Rusun Marunda cocok untuk warga gusuran di Sunter

Sementara itu, Ketua Yayasan Bulir Padi Tia Sutresna berharap adanya pelatihan digital di Pusat Pembelajaran Digital Rusun Marunda dapat menjadi sarana mendapatkan pelajaran tambahan bagi generasi muda.

Nantinya, kata Tia, Yayasan Bulir Padi juga akan memberikan sertifikasi dan pendampingan dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut.

Baca juga: Disiapkan 160 hunian di Marunda untuk korban penggusuran Sunter Agung

"Kami juga membantu anak-anak dalam perolehan ponsel pintar (smartphone) sebagai sarana belajar. Dan yang terpenting kami juga bekerja sama dengan perusahaan ternama dan lembaga pelatihan daerah sebagai persiapan anak didik usai pendidikan agar mendapat tempat (kerja) di perusahaan," kata Tia.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021