Kriminalitas sepekan, Sarana Jaya hingga simpatisan Rizieq diamankan

id Korupsi Sarana Jaya,Buku Nikah Palsu,E-Tle,Tilang Elektronik,Polda Metro Jaya,Bentrokan Pancoran,Cynthiara Alona,Simpatisan Rizieq Shihab

Kriminalitas sepekan, Sarana Jaya hingga simpatisan Rizieq diamankan

Petugas Kepolisian mengimbau kepada massa pendukung untuk menjaga jarak saat berlangsungnya sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (19/3/2021). . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa kriminal di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara sepekan terakhir (14-20 Maret 2021) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Jumat ini.

Mulai dari informasi kasus korupsi pengadaan lahan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, tentang tilang elektronik di Jakarta, hingga polisi mengamankan puluhan simpatisan Rizieq Shihab.

Berikut rangkuman informasi kriminal di Jakarta yang disiarkan Antara pada sepekan terakhir (14-20 Maret 2021):

1. Pernyataan Ketua DPRD lahan DP Rp0 tanggung jawab Anies dipertanyakan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempertanyakan maksud Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi atau Pras yang menyebut pengadaan lahan oleh Sarana Jaya untuk Program Rumah DP Rp0 yang jadi polemik adalah tanggung jawab Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Ya, saya belum tahu dan paham ya maksud Ketua DPRD DKI menyampaikan demikian, yang pasti semua pembangunan di kota Jakarta menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Selengkapnya di sini.

2. FITRA sebut korupsi lahan Sarana Jaya karena keteledoran DPRD

Jakarta (ANTARA) - Forum Indonesia untuk Transparan Anggaran (FITRA) menyebut korupsi lahan yang melibatkan petinggi BUMD PT Pembangunan Sarana Jaya karena ada keteledoran dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Menurutnya, anggaran pengadaan lahan yang dikelola PT Pembangunan Sarana Jaya ada pada item APDB, sehingga tidak mungkin ketua dan anggota banggar tidak mengetahui dan menyetujui.

Selengkapnya di sini.

3. Polisi bongkar sindikat pembuat buku nikah palsu di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Penyidik kepolisian membongkar sindikat pembuat dan penjual buku nikah palsu di wilayah Cilincing, Jakarta Utara serta meringkus tujuh orang yang terlibat dalam sindikat tersebut.

"Jaringan sindikat tersebut beroperasi memalsukan buku nikah sejak tahun 2018 dan sudah menjual ratusan buku nikah kepada para pengguna," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangannya, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Tilang elektronik bisa tindak kendaraan pelat luar kota

Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan sistem kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE) nasional yang akan diluncurkan pada 23 Maret 2021 bisa menindak kendaraan berpelat nomor polisi asal luar kota.

"Pada ETLE nasional ini mudah-mudahan nanti kita bisa ada penindakan terhadap kendaraan-kendaraan dengan plat luar kota. Ini kebaruannya dari sistem ETLE nasional," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran HI, Rabu.

Selengkapnya di sini.

5. Polda Metro tangkap delapan pencuri suku cadang TransJakarta

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap delapan orang terduga pelaku pencurian suku cadang bus TransJakarta yang tengah terparkir di penampungan bus kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Kasus pencurian dengan pemberatan ini sasarannya adalah kendaraan-kendaraan Bus TransJakarta yang ada di Pulogadung. Tempat parkirnya di sana, yang dilakukan oleh cukup banyak tersangka, sampai dengan saat ini ada delapan tersangka dari lima laporan polisi yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya di sini.

6. Kapolres: Pihak luar terlibat bentrokan di Pancoran

Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah memastikan pihak luar terlibat dalam bentrokan terkait sengketa tanah antara Pertamina dengan warga setempat di Jalan Pancoran Buntu II.

"Masalah pokok kan antara warga dan pihak Pertamina. Yang lain itu membela masing-masing pihak, harusnya yang membela masing-masing pihak itu jangan melakukan tindakan apapun dulu dua-duanya," katanya di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

7. Polda Metro tetapkan tiga tersangka kasus prostitusi Cynthiara Alona

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus prostitusi yang melibatkan artis Cynthiara Alona.

"Ada tiga tersangka sudah kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Selengkapnya di sini.

8. Polisi amankan 32 simpatisan Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 32 simpatisan Rizieq Shihab diamankan oleh pihak kepolisian saat menggelar aksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan para simpatisan tersebut diamankan lantaran tidak mengindahkan imbauan aparat untuk tak berkerumun.

Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar